teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 23, 2019

Himbauan Kusus Babinsa Joyotakan, Kepada Warga Binaanya Menjelang Natal dan Tahun Baru

Menyikapi adanya teror bom yang akhir – akhir ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Danramil 03/Serengan Kapten Infanteri Trisakti Kristyoso menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta untuk memperbanyak kegiatan komsos ke wilayah binaannya. Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa harus dapat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara terus menerus, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Memahami pentingnya hal tersebut, Koptu Catur Handoko Babinsa Kel Joyotakan dan Bhabinkamtibmas (Brigadir Fajar), menjalin komsos  bersilahturahmi dengan beberapa staf kelurahan dan warga Kel Joyotakan di kantor Kel Joyotakan Kec Serengan kota Surakarta. Selasa (17/12/2019).

Dalam kegiatan ini Koptu Catur berbincang bincang dengan warga beserta beberapa staf kelurahan, Babinsa menghimbau kepada masyarakat Kel Joyotakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu waspada terhadap teroris/teror bom yang tidak menutup kemungkinan masuk ke wilayah joyotakan. Diharapkan apabila ada orang asing atau tidak dikenal yang masuk dan bermalam di rumah warga agar diwaspadai dan wajib lapor ke RT setempat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemungkinan yang terjadi. Tentunya kemungkinan yang tidak baik.

“Dengan adanya himbauan dari Babinsa, bapak Suparno (56thn) selaku Warga menanggapinya dengan baik dan antusias, Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi perhatian terus menerus kepada kami. InsyaAllah kami akan melaksanakan himbauan bapak, sehingga warga kami menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat joyotakan”. Ujar beliau.

(IT Koramil 03 Serengan)

No comments:

Post a Comment