teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, December 10, 2019

Babinsa Kelurahan Jayengan Jalin Komsos dengan Tokoh Masyarakat.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Kel Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Junaidi Waluyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh masyarakat di Kel Jayengan Kec Serengan kota Surakarta, Rabu (4/12/2019 ).

Dalam komsosnya kali ini Babinsa membahas  tentang situasi dan kondisi keamanan wilayah Kel Jayengan, tidak hanya itu Babinsa juga menanyakan tentang asal usul kelurahan Jayengan Kepada Bapaka Budi dengan menjelaskan bahwa Kelurahan Jayengan merupakan sebuah daerah yang pada zaman Paku Buwana X, sebelah barat Kraton Surokarto Hadiningrat, ± (0,5KM) banyak ditempatkan kerabat – kerabat atau punggawa – punggawa Raja untuk bertempat tinggal di daerah itu. Para Kerabat Raja merupakan Pasukan abdi dalem prajurit istana bernama Jayeng astro, prajurit Prameswari Dalem dan abdi dalem prajurit berani mati, pengawal pribadi raja. Oleh karena itu, Tempat tinggal Pasukan Jayeng Astro, bermetamorfosis menjadi Kampung Jayengan/dikenal dengan Kelurahan Jayengan. 

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Junaidi Waluyo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Serka Junaidi.

(IT Koramil 03 Serengan)

No comments:

Post a Comment