teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 23, 2019

Koramil 03/Serengan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Triwulan Bidang Kesehatan

Hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 pukul 11.00 Bati Komsos Pelda Ponimin Mewakili Danramil 03/Serengan dan Babinsa Serda Harnawan di Lantai 5 Hotel Amarelo Jl. Gatot Subroto, Kel. Kemlayan, Kec. Serengan menghadiri kegiatan  Mini Lokakarya Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Acara yang digelar oleh puskesmas Keratonan Kecamatan Serengan merupakan kegiatan yang dilakukan setiap Triwulan untuk progam kesehatan diikuti 40 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :
a. AKP Pol Maryanto (Polsek Serengan;
b. Drg. Budiwati (Kepala UPT Puskesmas Keratonan) ;
c. Dr. Pitoyo (Tiem Kesehatan Serengan);
d. Umi Kulsum (KUA Serengan mewakili Kepala KUA);
d. Ibu. Dewi Asih (Puskesmas Kratonan);
e. Bpk. Purbowaseso (Lurah Joyontakan);
f. Bpk. Saryoto (Lurah Danusuman);
g. Ahmad Bagas (Karang taruna Kratonan);
h. Anasthasya (DinKes Keratonan); dan
i. Muh. Juwarno (LPMK Joyontakan).


Inti yang disampaikan :

a. Drg. Budiwati (Kepala Upt Puskesmas Kratonan) sebagai berikut : Terimakasih untuk kerjasama nya sehingga Puskesmas Keratonan mendapatkan Peringkat 2 ditingkat Provinsi/Nasional sehingga dapat mencapai akreditasi prestasi semua itu tidak luput dari kerjasama kita semua, semoga masih dapat berlanjut sampai kegiatan kedepan ditahun 2020.

b. Dr. Pitoyo (Tiem Kesehatan Umum) sebagai berikut : Hanya memaparkan sesuai hasil yang dicapai sampai bulan November 2019 dengan beberapa kasus kesehatan 
1) Angka Kematian Ibu Hamil Nihil.
2) Balita Kurang Gizi : Keratonan 4 org, Danusuman 3 Org dan Joyontakan 4 org.
3) DBD / Demam Berdarah : Danusuman 3 Org.
4) Kista : Joyontakan 1 Org.
5) TBC : Danusuman 8 Org, Keratonan 4 Org dan Joyontakan 3 Org.

Semua kasus tersebut sudah dalam penanganan oleh pihak puskesmas.

b. Pelda Ponimin (Batikomsos) sebagai berikut : Kami akan selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan puskesmas kalau perlu lebih ditingkatkan kembali untuk kerjasamanya dan apabila nanti dari Babinsa nya ada yang malas malas langsung bisa Tlp atau SMS ke Koramil Dan Danramil, untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

(Koramil 03 Serengan)

No comments:

Post a Comment