teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 2, 2016

Keluarga Berencana (KB)

Keluarga berencana ( KB) merupakan suatu program pemerintah yang di rancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Program Keluarga Berencana ( KB) oleh pemerintah adalah agar keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa, di harapkan menerima norma- norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera ( NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang. Gerakan keluarga berencana nasional indonesia sudah berumur sangat lama yaitu di mulai pada tahun 70- an. Dan masyarakat dunia menganggap program KB di indonesia sangat berhasil menurunkan angka kelahiran yang bermakna perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat- alat kontrasepsi kelahiran seperti Kondom, Spiral , IUD dan lain-lain.

Terkait pelaksanaan penggunaan alat kontrasepsi tersebut maka pada hari Rabu tanggal 30 November 2016 pukul 08.00 wib. Babinsa Kelurahan Danukusuman Serma Yasir Sujoko dan Serda Suwarno Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska. Mengikuti dan mencatat pemasangan alat kontrasepsi  KB bertempat di RB An Nissa.
Data akseptor yang berhasil memasang dan tercatat sebanyak  15 org terdiri  dari al:
IUD.           =   3 org
IMPLAN   = 11 org
SUNTIK    =  -
KONDOM =   1 org
PLKB ( Petugas Lapangan Keluarga Berencana) kec. serengan Ibu Dra Yanuar dan Bidan Ibu Heri Furyanti penyuluh dari Bapermas Kota Surakarta menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu mendampingi dan mendukung dalam pelaksanaan KB.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment