teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, December 22, 2016

Rencana Pengamanan kegiatan Natal 2016 dan malam Tahun Baru 2017, di wilayah kec. Serengan kota Surakarta

Rabu 21 Desember 2016 pukul 09.00Wib s.d selesai Babinsa kel. Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta sertu M. Nur Hakib, menghadiri Rakor dalam rangka Rencana Pengamanan kegiatan Natal 2016 dan malam Tahun Baru 2017, di wilayah kec. Serengan kota Surakarta. Rakor yang dilaksanakan di Aula kec. Serengan jln. Veteran no: 271 Kota Surakarta.

Rakor tersebut dihadiri :
oleh Kapolsek Serengan  Kompol Giyono, Dan Ramil Serengan Kapten inf Subardi. Camat serengan Ibu Dra Islamtini. Lurah se kec. Serengan, RT/ RW yang wilayahnya terdapat rumah ibadah/ gereja .Para pendeta atau pengurus gereja, yang berjumlah 30 orang. 

”Pada pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Wilayah Serengan terdapat 15 rumah ibadah/gereja  yang melaksanakan kegiatan Natal . 3 rumah ibadah/gereja dengan kegiatan Natal prioritas karena jemaat lebih dari 1000 atau gereja dekat dengan masjid  . 1 lokasi, yaitu GKJ  joyodiningratan.

Kapolsek Serengan dalam paparannya menyampaikan.:
”untuk tahun Baru Obyek pengamanan yang akan dilakukan yaitu pusat- pusat perbelanjaan al:
1. Matahari singosaren
2. Pertokoan singosaren
3. Pasar Harjpdakasino
4.  Pertokoan jl. Rajiman
5. Pertokoan lotemart.

”untuk Kerawanan-kerawanan yang perlu diantisipasi adalah Ancaman bom , terorisme, Isu SARA, Curat, Curas, Curanmor dan jambret. Untuk itu Polsek serengan melibatkan 185 pers  pengamanan gabungan terdiri dari Polri 75 personil, TNI 20 personil, Linmas 60 personil, dan Pemkot surakarta 10 personil ( dishub dan pol pp) Sedangkan untuk Pospam akan kami tempatkan di Gading dengan 20 personi dengan Kapos Pam kompol Ari Suwarsono. S.H..

Pada Rakor tersebut Kapolsek serengan  juga menyampaikan mengenai Perlunya sosialisasi tentang pengalihan arus lalin, pemberitahuan ijin kepada pihak Polri, Penutupan arus Ialin jangan sampai terlambat, dan Agar disediakan mobil derek serta perlunya jalur alternatif.
(pns Agus S)

No comments:

Post a Comment