teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 9, 2016

Pengurangan pemanasan global

Dengan maraknya isu pemanasan global, program penghijauan lingkungan menjadi sangat penting. Semua pihak baik instansi pemerintah, organisasi sosial, sampai kelompok-kelompok kecil di dalam masyarakat kita membuat program penghijauan. Mereka beramai-ramai menanam pohon sebanyak mungkin.
Lahan- lahan hutan yang rusak baik karena terbakar maupun dirusak oleh manusia, berusaha dihidupkan kembali untuk dapat mengurangi dampak pemanasan global yang sedang terjadi. Lahan-lahan terlantar yang tidak dimanfaatkan juga kembali ditanami untuk memperbanyak jumlah pohon yang ada di negeri ini. Kampanye penghijauan lingkungan juga semakin marak untuk mengajak seluruh masyakat Indonesia berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan. Gerakan-gerakan tersebut banyak yang diberitakan di media baik cetak maupun elektronik.
Terkait dengan keberhasilan program penghijauan yang telah di canangkan oleh pemerintah tersebut maka pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2016 pukul 16.30 Koramil 03 Serengan telah menerima bantuan bibit pohon dari yayasan gunung serengan. Bertempat di kantor Koramil 03 Serengan.
Yayasan Gunung  yang di pimpin oleh ibu Nuri elain mengelola panti yatim piatu juga melaksanakan pembibitan pohon. terutama pohon - pohon yang sudah langka. bantuan yang di terima oleh piket Koramil Serma Sumarmo terdiri dari:
1. Bibit pohon Sukun 50 batang.
2. Bibit pohon Sirsak 25 batang dan
3. Bibit pohon Beringin 10 batang.

Rencana semua pohon tersebut akan di tanam di lahan- lahan yang terlantar. Juga lahan milik masyarakat. Diharapkan bibit ini bermanfaat bagi masyarakat kelak bila sudah berbuah.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment