teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, December 14, 2016

Mengurangi dampak pemanasan global

Program penghijauan lingkungan dilakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global karena pohon-pohon hijau akan menyerap gas karbon dioksida di udara yang mereka gunakan untuk proses fotosintesa. Gas karbon dioksida adalah salah satu gas karbon penyebab pemanasan global karena karbon dioksida akan membuat lapisan di udara yang membuat panas matahari yang masuk ke bumi tidak dapat keluar lagi ke angkasa. Manusialah menyebabkan kadar gas karbon di udara semakin banyak dan melebihi tingkat normal. Kendaraan bermotor dan proses produksi di pabrik banyak membuang gas karbon di udara. Untuk itulah, diperlukan penghijauan lingkungan agar kondisi udara menjadi lebih baik dan gas karbon berkurang.

Sehubungan dengan program penghijauan dan  penanggulangn polusi udara serta untuk mengurangi  Gas Karbon di udara maka pada hari selasa Tanggal 13 desember 2016 Pukul 10.00 Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ari Prasetya S.E di dampingi oleh Danramil 03 Serengan beserta anggota Koramil 03 Serengan melaksanakan   penanaman pohon buah berupa 20 batang pohon Sukun, 10 batang pohon Sirsak, 10 batang pohon Mahoni dan 10 batang pohon  Beringin dalam rangka penghijauan. Bertempat di tanggul penahan banjir kel. Joyontakan.

Penghijauan kali ini di laksanakan di tanggul penahan banjir dengan maksud selain sebagai program penghijauan juga sebagai penahan tanggul dari terjangan banjir. Serta pohon yang di tanam sebagian besar  merupakan pohon buah dengan harapan masyarakat sekitarnya dapat memperoleh manfaat ganda dari tanaman ini.
(Team IT)

No comments:

Post a Comment