teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 19, 2020

Peran Aktif Babinsa Kel. Penumping Laksanakan Komsos di Gereja St. Petrus


 Jumat tanggal  14 Agustus 2020 pukul 13.00 Wib bertempat di Gereja Santo Petrus Jl. Slamet Riyadi No. 261 Kel.  Penumping Kec. Laweyan Kota Surakarta. Babinsa Kel. Penumping Serka Heru dan Serda Purjianto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Romo Albertus Agus Arusdianto, MSF selaku kepala Gereja Santo Petrus. 

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan Silaturahmi Babinsa dengan tokoh agama diwilayah Kel. Penumping sehingga terjalin hubungan yang dekat guna mendukung tugas-tugas Aparat Teritorial di masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini Babinsa Penumping Juga melaksanakan pengecekan didalam dan sekitar gereja terkait Protokol Standar Kesehatan Covid-19 dan tak lupa Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus memberikan himbauhan tentang Protokol Standar Kesehatan Covid-19, agar lingkungan didalam Gereja terhindar dari penyebaran dan penularan Virus Covid-19. Babinsa juga meminta kepada Romo Albertus Agus Arusdianto, MSF apa bila ada Jemaat atau staf pengurus yang tidak melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 agar ditegur dengan keras.

*Adapun 5 Himbauan yang disampaikan Babinsa Penumping sbb :*

1. Pengurus Gereja maupun Jemaat wajib memakai masker.
2. Wajib cuci tangan dengan sabun sebelum masuk Gereja.
3. Mengecek suhu tubuh para pengurus maupun Jemaat sebelum masuk Gereja.
4. Untuk tempat duduk didalam Gereja di beri tanda jarak saat dilaksanakannya Ibadah. 
5. Selalu tingkatkan keimanan, laksanakan ibadah dan berdoa agar Pandemi Covid-19 cepat hilang.

Romo Albertus Agus Arusdianto, MSF juga menyampaikan trimakasih banyak kepada Bapak Babinsa atas kunjungan dan himbauan yang diberikan, kami dari pihak Gereja akan selalu mematuhi himbauan yang disampaikan. Mari kita bersama-sama berjuang melawan Pandemi Virus Corona ini dan semoga kedepanya kerja sama yang sudah terjalin baik ini akan lebih solid lagi. 

No comments:

Post a Comment