teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 19, 2020

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltekes Kemenkes Surakarta TA. 2020

Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Paidi berikan materi Pembinaan kesadaran bela negara dan pencegahan intoleransi, radikalisme dan terorisme pada kegiatan PKKMB Poltekes Kemenkes Surakarta TA. 2020 di ruang edelweis Poltekkes Kemenkes Surakarta. Jum'at 14/8/2020 pukul 09:00 wib s.d. selesai.

Pembekalan bela negara diberikan sebagai modal dasar untuk menciptakan generasi yang berkualitas untuk membangun negeri ini. Danramil menyampaikan, peran mahasiswa saat ini tidak dapat dianggap enteng dalam membangun negeri ini. Saat ini sudah banyak mahasiswa yang mempunyai prestasi tidak kalah dengan negara lain.

Kegiatan sosialisasi Bela Negara ini diberikan kepada PKKMB Poltekes Kemenkes Surakarta, dengan pemberian materi ini diharapan para peserta mampu mengambil nilai-nilai, tujuan dan pemahaman wawasan kebangsaan dan belanegara agar sebagai generasi penerus bangsa mampu mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, mampu melestarikan budaya, menjalankan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta mampu menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

Bela negara adalah suatu tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Sebagai generasi penerus bangsa penting adanya upaya dan tindakan nyata, agar semangat patriotisme, persatuan dan kesatuan bangkit kembali dikalangan generasi muda. Bela negara bukan hanya perang mengangkat senjata, tetapi bagi seorang pelajar atau mahasiswa bisa melalui belajar yang rajin, taat kepada aturan-aturan atau undang-undang, itu juga merupakan wujud suatu bela negara” jelas Danramil.

No comments:

Post a Comment