teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 19, 2020

Babinsa Sondakan Ikuti Sosialisasi Pelatihan Budidaya Lele dan Pengembangan Usaha Bersama Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Masyarakat

 Jum'at tanggal 14 Agustus 2020 pukul 09.00 Wib s/d 11.00 Wib. Sertu Sanyoto dan Kopda Dede Herman Babinsa Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta. melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Program Sayur dan Mina (YUMINA). Bertempat di Pendopo Kelurahan Sondakan Jln. Samanhoedi No. 75 Kelurahan Sondakan Kecamatan LaweyanKota Surakarta.

Sebagai bentuk upaya untuk menjaga ketahanan pangan selama Pandemi Covid- 19 khususnya di wilayah Sondakan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya dalam mewujudkan ketahanan pangan.
Untuk mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh elemen masyarakat. Kemudian tugas utama Babinsa adalah membina dan menjaga situasi kondusif dalam wilayah teritorial. 
Sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun kemajuan dan sejahtera rakyat. 

Adapun peralatan yang dibutuhkan :
1. Ember plastik besar
2. Gelas cup air
3. Bibit lele
4. Bibit kangkung
5. Air secukupnya

Disela-sela kegiatan Sosialisasi tak lupa Babinsa Sondakan jga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan  Pencegahan Covid-19.

No comments:

Post a Comment