teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 19, 2020

Danramil 01/Laweyan Ikuti Giat Sosialisasi Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif (ANAKAN MERI) & Parenting Class

Selasa tanggal 18 Agustus 2020 Pukul 09.00 Wib s/d selesai. Danramil 01/Laweyan Kapten Cba Kurdi beserta Babinsa Penumping Koramil 01/Lwy Kodim 0735/Ska Serka Heru dan Serda Purjiyanto monitoring kegiatan Sosialisasi Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif (ANAKAN MERI) & Parenting Class, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Laweyan Jl. Dr. Rajiman No. 352 Kel. Penumping Kec. Laweyan Kota Surakarta.

Hadir dalam kegiatan antara lain : 
1. Drs. Tamso, MM (Kepala Dinas Sosial Kota Surakarta)
2. Kapten Cba Kurdi (Danramil 01/Laweyan)
3. Kapten Inf Tri Sakti K (Danramil 03/Serengan)
4. (Sekcam Laweyan)
5. Evi maharani A, SE., MM (Kabid Rehabsos dan Jamsos Dinas Sosial Kota Surakarta)
6. Drs. Suryanto (Kasi PLKSAI Dinas Sosial Kota Surakarta)
7. Perwakilan tiap PPT (Pos Pelayanan Terpadu) se Surakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak anak-anak di Kota Surakarta seperti hak mendapatkan perlindungan, hak tumbuh kembang, hak menyampaikan pendapat, dll. Kemudian mendorong dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli permasalahan anak di Kota Surkarta yang efesien dan terintegritas dengan sistem rujukan dan diharapakan kepedulian semua elemen masyarakat yang berada dilingkungan agar lebih peduli dengan anak-anak yang tersesat meskipun bukan anak sendiri. Karena beberapa kasus yang sering terjadi adalah anak-anak rentan putus sekolah yang beresiko tersesat seperti menjadi pengamen, pengemis, anak korban kekerasan, anak pelaku tindak pidana dan anak masuk ke faham radikal. Sehingga diharapkan masalah kasus-kasus diatas bisa di atasi dengan dibentuknya Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif (ANAKAN MERI) dan rencana kedepan akan dibuat Aplikasi Dinsos untuk mempermudah segala Aduan tentang Anak.

No comments:

Post a Comment