teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 3, 2019

Babinsa Purwodiningratan memantau kegiatan Penilaian Lomba Posyandu Integrasi Lely Tingkat Kota Surakarta.

Jebres_ Kamis tgl.27-Juni-2019.Pukul 08.30 wb.sampai selesai Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri Koramil 04/ Jbs Kodim 0735/Ska. Menghadiri dan monitoring kegiatan
Pos Pelayanan Integrasi Lely di Rt.01/Rw.09 Kelurahan Purwodiningratan  Kecamatan Jebres  Kota Surakarta. dalam lomba Posyandu Integrasi Lely Tahun 2019.

Tim juri Lomba Posyandu Integrasi Lely ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Akademi Gizi, PKK Kota Surakarta dan Dokter-Dokter Puskesmas

Dalam penilaiannya, tim juri akan melakukan penilaian yang meliputi lima indikator, yakni yang pertama adalah Administrasi Posyandu yang terdiri dari kelembagaan Posyandu, pengelolaan Posyandu, data kelengkapan administrasi, sarana peralatan dan administrasi, lalu yang kedua adalah Hari Buka Posyandu dan Kemampuan Kader yang meliputi mulai pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan serta kegiatan tambahan penunjang kesehatan.

Untuk indikator yang ketiga adalah Peran Serta Masyarakat Terhadap Hasil Kegiatan Posyandu dan Peran Tim Pokjanal Posyandu yang meliputi opini masyarakat tentang Posyandu yang bersangkutan, pembiayaan Posyandu, sumber daya dan sumber dana, pendataan hasil kegiatan, pendataan bayi, Balita dan Bumil di Posyandu, keberadaan Pokjanal Posyandu di tingkat kelurahan, dan kontribusi serta pembinaan yang telah dilakukan oleh Pokja.

Indikator keempat adalah Program Inovasi dan Pelayanan Posyandu, yang meliputi penilaian kehadiran tim Pokjanal Posyandu, penilaian inovasi Posyandu, penilaian program-program Posyandu, penilaian peran serta instansi terkait seperti Puskesmas, Petugas Lapangan Keluarga Berencana, dan inovasi Posyandu pada saat kunjungan penilaian.

Yang hadir 
1.Dinas Kesehatan Kota Surakarta Bpk Drs.Moh.Said.
2.Camat Jebres Bpk Agung Riyadi SOS SH.Mm
3.Muspika Kec.Jebres
4.Ketua PKK
5.Ketua Posyandu Ibu Lely.
6.Ketua LPMK Bpk Ngadiyo.
7.Babinsa

Pesan dari Camat Jebres Bpk Agung Riyadi .Sos SH.Mm diharapkan, nantinya apabila salah satu Posyandu yang keluar sebagai juara akan menularkan ilmunya kepada Posyandu lain, sehingga kemampuan kader Posyandu di Kota Surakarta akan merata Khususnya Posyandu Integrasi Lely.
 

No comments:

Post a Comment