teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 3, 2017

Babinsa Koramil 04 Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pengaman Grebek Syawalan Tahun 1438 H.

Kota Surakarta merupakan Kota Budaya dan Pariwisata yang memiliki wialyah 5 Kecamatan, 51 Kecamatan yang di Bawah kepemimpinan oleh Walikota dan  mempunyai 2 Keraton yaitu Keraton Surokarto Hadiningrat yang terletak di Wilayah Kecamatan Pasar Kliwon Kelurahan Kauman dan Keraton Mangkunegaran yang terletak di Wilayah Keccamatan Banjarsari Kelurahan Mangunegaran sehingga mempunyai Budaya tersendiri dari Zaman
dulu sampai sekarang yang masih di rawat atau di budidayakan (di uri-uri) dari oihak Keraton sendiri khususnya dan umumnya oleh pemerintah Kota Surakarta. Budaya tersebut antara lain Sekaten, Kirab Kyai Slamet setiap malam 1 Syuro, Jumenengan Keraton, Grebek Syawalan setiap habis Hari Raya Idhul Fitri dan lain-lain (2/7).
Untuk itu Keraton Surakarta Hadiningrat yang bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Surakarta mengadakan kegiatan Grebek Syawalan Joko Tingkir bertempat di Taman Satwa Jurug (TSJ) dalam rangka menghibur para Pariwisata yang datang dan liburan di Kota Surakarta dan memperkenalkan Budaya asli Keraton yang selama ini masih selalu rutin dilaksanakan sekaligus mempromosikan pariwisata. Tman Satwa Jurug (TSJ) termasuk wilayah Kecamatan Jebres maka Babinsa Koramil 04 Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan dan Pengamanan Grebek Syawalan yang berperan sebagai Joko Tingkir adalah KGPH Mangku Bumi dari Keraton Kasunanan Hadiningrat Surakarta. Dalam kegiatan itu dihadiri antara lain Danramil 04/Jebres yang di wakili oleh Babinsa Kel. Jebres, Kapolresta SKA, AKBP Ribut Wibisono SH  S.IK, Wakapolresta SKA, AKBP Andi Rifai, Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, Kepala Taman Satwa Jurug (TSJ) Bp Bimo, Lurah Jebres, Ibu Sulustiyana, Bhabinkamtibmas Kel. Jebres, Warga masyarakat se Kota Surakarta dan para Wisatawan, (Pns Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment