teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 5, 2017

TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2017 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta



Bertempat di Lapangan Sumber Kel. Sumber Kec.Banjarsari Kota Surakarta  telah berlangsung  Upacara  pembukaaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2017 dengan tema "Dengan semangat kemanggulangan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di derah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Wilayah  NKRI " (4/7)
Bertindak sebagai Irup FX.Rudi Hadiyatmo (Walikota Surakarta) dan Komandan Upacara Kapten Cpl Warji (Danramil 01/Laweyan Kodim
0735/Surakarta) yang diikuti sekitar 500 orang. Adapun susunan Pasukan Upacara sebagai berikut 1 SSR Korsik Ajenrem 074/Warastratama,1 SST Denpom IV/Surakarta, 1 SST Grup 2 Kopassus, 1 SST Brigif 6 Kostrad, 1 SST Korem 074/Warastratama, 1 SST Kodim 0735/Surakarta, 1 SST Gabungan Satdisjanrem 074/Warastratama, 1 SST Lanud Adi Sumarm, 1 SST Brimob C Pelopo, 1 SST Polresta Surakart, 1 SST Dishub Surakart, 1 SST Satpol PP Kota Surakart, 1 SST Linmas Kec Banjarsar, 1 SST FKPPI Kota Surakart, 1 SST MTA Kota Surakarta, 1 SST LDII Kota Surakart, 1 SST Senkom Kota Surakart, 1 SST Gabungan  Bela Negar, 1 SST OSIS  SLT.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kol Pnb Tony Hariyanto ( Danlanud Adi Sumarmo,Letkol Inf Edwin Apria Candra,SE (Dandim 0735/Suarakarta, Letkol Inf Eko Juniarto ( Kasiter Korem 074/Wrt, Mayor CPM Mujiono (Wadan Denpom IV/4 Ska), Mayor Czi EM.Rizal (Kasiter Grup 2 Kopassus), Mayor Ckm  Darwanto (Wadan DKT Ska), Mayor Inf Didin ND (kasdim 0735/Ska), Mayor Inf M.Fajar Isnaeni ( Wadandenhub ), Kompol Joko Arif ( Kabag Ops Polresta Ska), Indradi,AP (Camat Banjarsari), Danramil jajaran Kodim 0735/Ska dan Lurah Se Kecamatan Banjarsari.
Sasaran program TMMD sengkuyung Tahap  II TA.2017 :
Sasaran fisik berupa Pembangunan saluran air volume P: 131mx L: 50 cm x T :30 Cm, Betonisasi jalan volume P: 131 m x L :3 m x T:10 c, Pembangunan saluran air volume P:130,25 m x L :50 cm x T :30 cm dan Betonasi jalan volume P:130,25 m x L: 2,5 mxT:10 cm.
Sasaran non fisik : Bela negara dan peningkatan wawasan kebangsaan serta penanaman nilai-nilai ideologi pancasil, Pencegahan penyalahgunaan narkoba, Penyuluhan keterampilan home industri, Penyuluhan di bidang pertania, Penyuluhan di bidang kesehatan, Penyuluhan tentang huku, Penyuluhan tentang pengetahuan yumina dan bumin, Penyuluhan tentan pengelolaan sampa, Penyuluhan tentang penanggulangan bencana kebakara, Penyuluhan tentang sosialisasi perizinan pemberian bantuan sembako gratis kepada masyarakat miskin dan Fasilitas Kegiatan bazar  dan pasar murah bagi masyarakat miskin. Pelaksanaan Pra TMMD selama 10 hari tmt 23 juni sd 3 juli 2017 dg capaian sas 5%, dan Pelaksanaan TMMD sengkuyung thp II TA 2017 selama 30 hari  tmt 4 juli sd 2 Agst 2017.
Dalam Upacara tersebut dibacakan Amanat yang Gubernur Jawa tengah oleh Irup : kebersamaan dan  ke gotong-royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada didepan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan dengan kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan. TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat  gotong royong membangun bangsa. Semua bahu-membahu, memberikan sumbangan pikiran ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendakan dan lain-lain, Atas kegiatan- kegiatan yang berbasis ke gotong-royongan untuk pemaslahatan, sebagaimana TMMD membangun jalan dan jembatan bebarengan sudah banyak yang termoto dan sangat membantu akses bilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak & sehat, TMMD Bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat & percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman & tantangan yang sedang dan akan diahadapi. Kita ingin rakyat itu semakin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal & daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi  ancaman terhadap keutuhan bangsa begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri.  Itulah satu keinginan dan  satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat, & sejahtera Lahir maupun batin. Kolobis Kunthul Baris Majukan dan mandirikan Desa Ayo kita Sengkunyung bareng program TMMD. (Pns Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment