teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 14, 2017

DANDIM 0735/SURAKARTA PIMPIN PELAKSANAAN KORP RAPORT SERAH TERIMA JABATAN

Surakarta,Pagi ini suasana berbeda tampak terlihat di Ruang Koridor Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan yang mana para Prajurit Dan PNS berbaris dengan tertib dan rapi.Para Prajurit ini berkumpul dalam rangka pelaksanaan acara korp raport secara resmi serah terima jabatan dalam ruang lingkup Kodim 0735/ Surakarta. Beberapa jabatan yang semula masih belum definitif ,sekarang telah berubah menjadi definitif, tetapi ada juga beberapa jabatan yang dialihkan alokasi ruang kerjanya. Serah terimajabatan tersebut, dipimpin langsung Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra S.E dan dihadiri seluruh Danramil jajaran Kodim Surakarta beserta seluruh Pasi Kodim dan perwakilan anggota, Jum'at(14-07-2017) 
Ketua Persit Cabang L Kodim 0735/Surakarta Ny Sisca Apria Candra S.E beserta Anggota persit yang lain turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan antara lain  yang semula menjabat Danramil 04/Jebres Kapten inf Samingun secara definitif sekarang menjabat sebagai Pasiter Kodim, Lettu inf Sunarno yang semula menjabat Dan Unit Kodim  berganti tugas menjabat sebagai Danramil 04/Jebres,dan Letda inf Supardi yang semula sebagai Pasandhi beralih tugas menjadi Dan Unit Kodim 0735/ Surakarta. Dalam sambutannya Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candara S.E menyampaikan bahwa Kegiatan promosi jabatan di lingkungan TNI  adalah hal biasa . Istilah kerennya TOUR OF DUTY AND TOUR OF AREA . Masalah promosi jabatan di kodim ini tidak ada unsur apa- apa. Semua adalah memang berjalan sesuai waktu dan aturannya serta kebutuhan organisasi.
Dandim juga menyampaikan bahwa rotasi jabatan ini bukan hanya dilingkungan Perwira saja,tetapi juga dilingkungan Bintara,Tamtama,serta PNS,dan itu dilaksanakan melalui sidang yang dipimpin langsung oleh Dandim sebelum diambil keputusan. Jangan banyak mengeluh,selalu bersyukur atas apa yang kita dapat sampai saat ini.Jangan menilai sesuatu dengan materi,anak istri dan keluarga kita sehat itu mungkin lebih dari materi. Hindari pelanggaran sekecil apapun,karena kalau kita melanggar yang rugi bukan hanya diri kita sendiri tetapi anak istri serta satuan juga ikut menanggung akibatnya,"Pungkas Dandim.
(Sertu pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment