teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 29, 2023

Tingkatkan Disiplin Linmas Babinsa Kel. Punggawan laksanakan Pembinaan Anggota Linmas


Surakarta - Selasa  27 Juni 2023 pukul 09.00 WIB  Babinsa Punggawan Koramil 02 Kodim 0735/Ska Serka junaidi memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris - Berbaris) dan Wasbang (wawasan kebangsaan) kepada anggota Linmas bertempat di Jl. Hasanudin No. 132  halaman kantor Kelurahan Punggawan  Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Dalam kegiatan sambang wilayah Serka junaidi memberikan Pelatihan  PBB dan Wasbang kepada Anggota Linmas, kegiatan ini merupakan salah satu  Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.
 
Meskipun materi yang disampaikan adalah ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris - berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) secara singkat  mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat  diimplementasikan dilingkungan masyarakat, selain itu sebagai Anggota Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan , kekompakan serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air

No comments:

Post a Comment