teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 29, 2023

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Beri Pembekalan dan Pelatihan Linmas


Surakarta – Pada Hari Selasa tanggal 27 Juni 2023 pukul 13.00 Wib sampai selesai Babinsa Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta , Sertu Yusuf dan Serda Dadan.H bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Kalurahan Sumber Kec.Banjarsari , Kota Surakarta.


Pembinaan dilakukan di Gedung serba guna kelurahan sumber jalan Kahuripan no.08.kelurahan Sumber.
“Sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Kalurahan Sumber. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” .


Babinsa Bintara Pembina Desa Kalurahan Sumber Sertu Yusuf dan Serda Dadan. H.menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan desa.

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya
Ditambahkan Babinsa bahwa selaku memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.
“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa.

Sementara itu, Lurah  Kalurahan Sumber.Ibu Arifa Umiyati SE MM , yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment