teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 22, 2023

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Kepatihan Kulon Dampingi Tim Jumantik Cek Jentik Nyamuk

 


Surakarta - Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04 /Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto bersama Tim Jumantik dari Puskesmas Purwodiningratan dan ibu-ibu PKK melaksanakan pengecekan jentik nyamuk di rumah warga bertempat di kelurahan Kepatihan Kulon Kecamatan Jebres,  Selasa (20/06/2023).

Saat dikonfirmasi awak media di sela-sela kegiatannya Serma Teguh menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan 3 bulan sekali untuk mencegah terjangkitnya demam berdarah warga kelurahan Kepatihan Kulon.

" Kegiatan pagi ini melaksanakan pengecekan di bak mandi dan bak wc serta bak penampungan air yang ada di rumah-rumah warga binaan."tutur Serma Teguh Susanto

 "Setelah dilakukan pengecekan rata rata banyak ditemukan jentik nyamuk, sehingga diambil langkah langkah pertama memberikan himbauan, pengertian kepada warga agar menjaga kebersihan rumah, menguras bak mandi dan penampungan air setiap 2 hari."imbuhnya.

"Selaku Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon kami juga menyampaikan dan berharap dengan diadakan pengecekan ini, para warga jangan kendor untuk menjaga kebersihan sehingga nantinya semua aman dari penyakit demam berdarah."pungkas Serma Teguh.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment