teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 29, 2023

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kodim 0735/Surakarta Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 2 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing


Surakarta - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M Kodim 0735/Surakarta melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing bertempat di samping Lapangan Apel Makodim Jln. A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan laweyan, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di saksikan langsung oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E,M.Si dan juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Dim 0735/Surakarta Ny. Agustin Devy Kristiono, serta seluruh Perwira dan perwakilan anggota Kodim 0735/Surakarta.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E,M.Si mengatakan bahwa qurban merupakan kegiatan ibadah yang semata-mata untuk mengharap keridaan dari Allah SWT serta sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari perayaan hari raya Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”, ungkapnya.

“Dari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat kita maknai untuk rela berkorban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya,” Tutup Dandim.

Dalam pelaksanaan ini Kodim 0735/Surakarta menyembelih dua ekor sapi, serta tiga ekor kambing yang nantinya daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment