teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, June 22, 2023

Sambang Warga Babinsa Sudiroprajan Laksanakan Komsos Serta Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan


Surakarta - Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Setu Hidayat K dan Serda Agus S melaksanakan sambang warga sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta jalin silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan di Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres, Kamis (22/06/2023).

Dikatakan Sertu Hidayat bahwasanya sambang warga merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa guna memantau setiap kondisi wilayah serta aktifitas warga didalam wilayah binaannya tersebut.

"Sambang warga ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif."ujarnya.

"Dalam kegiatan komsos ini kami juga menyempatkan diri untuk melakukan dialog bersama warga binaan, guna untuk menjalin tali silaturahmi serta mengajak untuk membantu Babinsa dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi didalam wilayah binaan yang aman dan kondusif."terangnya.

"Kami menghimbau kepada warga agar selalu menjaga situasi dan kondisi yang kondisif di wilayah masing-masing agar tercipta situasi yang aman dan nyaman."tegasnya.

Lebih lanjut Sertu Hidayat menambahkan dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap situasi kamtibmas. Selain itu dengan silaturahmi dan dialogis dengan masyarakat dapat menciptakan hubungan yang baik dan harmonis.

"Kegiatan sambang warga dan komsos sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai ujung tombak Angkatan Darat di wilayah binaan guna menunjang tugas-tugas pokok TNI serta menjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang ada di wilayah Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia."pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment