teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 5, 2017

Pasiter Kodim 0735 Surakarta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Non Fisik TMMD di Kelurahan Sumber

Tentara Manunggal Membangunh Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2017 diwilayah Kodim 0735/Surakarta  Kamarin di Buka oleh Walikota Surakarta Bapak. FX. Hadi Rudyatmo. kegiatan yang berbasis ke gotong-royongan untuk pemaslahatan, sebagaimana TMMD membangun jalan dan jembatan bebarengan sudah banyak yang termoto dan sangat membantu akses bilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat
baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak & sehat. TMMD Bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa saja akan tetapi juga membangun Non Fisik dengan tujuan membangunkan semangat & percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman & tantangan yang sedang dan akan diahadapi. Kita ingin rakyat itu semakin sejahtera dan mandiri. (4/7)
Maka pada Paginya sehabis dibuka kegiatan TMMD pada malam Harinya langsung dilaksanakan kegiatan Non Fisik berupa Sosialiasasi Wawasan kebangsaan oleh Pasiter Kodim 0735/Surakarta Kapten Kav Darmono Amd mulai pukul 20.00 sd. 20.45 Wib bertempat di Pendopo Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta kepada Toga, Tomas, Ibu PKK, Ketua RW 1 sd 17 Kel. Sumber, KOmite Karang Taruna Indonesia Sumber dan Warga sekitar Kelurahan Sumber dengan jumlah hadir 75 Orang. Adapun yang disampikan Pasiter adalah Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal & daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi  ancaman terhadap keutuhan bangsa begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri.  Itulah satu keinginan dan  satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat, & sejahtera Lahir maupun batin. Dan saat ini rasa cinta Tanah Air dan rasa Patriotisme serta masalah pengetahuan Wawasan Kebangsaan hampir punah dan hilang sehingga perlu sosialisasi kepada lingkungan masyarakat, pejabat pemerintah, lingkungan pemukiman dan lain-lain agar mempunyai rasa itu selalu pada pribadinya masing-masing demi menjaga keutuhan NKRI yang kita Cintai ini. (PNS Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment