teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 12, 2017

PERAN AKTIF BATUUD KORAMIL 03/SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA DALAM SOSIALISASI SADAR WISATA.

Surakarta, Menindaklanjuti program prioritas Kementerian Pariwisata tahun 2017 serta tata kelola destinasi pariwisata dan pemberdayaan masyarakat, disimpulkan bahwa pengembangan sektor pariwisata tidak semata mata hanya pada pembenahan sarana prasarana Iokasi wisata.  Pengembangan pariwisata harus dibearengi dengan pembinaan dan peningkatan kualitas SDM melakukan kegiatan sosialisasi. Diharapkan dapat memberikan kesadaran agar memahami akan peran dan keberadaannya ditengah tengah kawasan Iokasi wisata yang diharapkan perhatiannya.

Sehubungan dengan sosialisasi sadar wisata maka pada hari senin tgl 11-9-2017 pukul 19.00 wib , Batuud koramil 03 serengan Kodim 0735 Surakarta pelda maryana mewakili Danramil 03 serengan menghadiri acara sosialisasi SADAR WISATA DAN PANDUAN PENYUSUNAN PAKET WISATA BERBASIS MASYARAKAT, bertempat di Aula kecamatan Serengan. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas pariwisata Surakarta.
Kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona adalah tindak Ianjut program prioritas Nomor 8 kementerian Pariwisata tahun 2017, dengan materi sosialisasi dan masyarakat diajari supaya sadar Wisata dan sapta pesona, sosialisasi pengolahan sampah dan pengelolaan toilet di Destinasi wisata, gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona. Ditambahkannya, pengelolaan sampah dan pengelolaan toilet di destinasi wisata merupakan bagian dari upaya mengimplementasikan sapta pesona untuk mewujudkan destinasi yang bersih dan sehat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment