teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 12, 2017

KODIM 0735/SURAKARTA MELAKSANAKAN UPACARA PEMBUKAAN KARYA BHAKTI DAERAH.

Surakarta, Berbagai unsur masyarakat melaksanakan satu kegiatan yang dinamakan KBD, Karya Bakti Daerah merupakan pembangunan infrastruktur daerah meliputi pembangunan fisik dan non fisik. Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0735/Surakarta melaksanakan upacara pembukaan Karya Bakti Daerah Tahap-II TA.2017 yang dibuka oleh Wawalikota Solo.Drs.Achmad Purnomo dan Komandan Kodim 0735/Ska Letkol Inf Edwin. Apria Candra .SE (Selasa 12/09.
 
Pembukaan KBD Tahap-II ditandai dengan penyerahan alat Karya Bakti secara simbolis berupa cangkul dan sekop . Setelah itu dilakukan pemukulan kentongan sebagai tanda resmi dimulai. Tema yang diangkat dalam kegiatan KBD Tahap-II di Kel.Manahan Banjarsari Solo adalah "MELALUI KARYA BAKTI DAERAH TAHAP II TA.2017 KITA TINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN UNTUK MEMPERCEPAT AKSELERASI PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN MENUJU TERWUJUDNYA KETAHANAN WILAYAH YANG TANGGUH" 
 
 
 
 
Program KBD yang disusun dari masyarakat Kel.Manahan  Sasaran Fisik :
1. Pembuatan saluran air baru Volume (P. 115 m  X L. 1 m  X T.1 m )
2. Renovasi saluran air volume ( P.60 m X L.0,65 m X T. 0,6 m )
3. Renovasi saluran air volume ( P.0,68 m. X L.0,65 X T. 0,6 m )
Untuk sasaran non fisik yaitu, Penyuluhan tentang Wasbang, pengetahuan masyarakat bidang pertanian, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang kesejahteraan masyarakat, Pengetahuan anatomi terorisme dan sosialisasi pengelolaan bank sampah.
Pemkot Surakarta membuat program KBD bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan dalam menjaga keutuhan NKRI, masyarakat dan aparat bisa bersinergi demi pembangunan baik fisik maupun non fisik.
Wawalikota Solo Drs. Achmad Purnomo saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan KBD di lapangan SMK N 2 Ska. menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan .Pembangunan daerah menjadi cermin suksesnya pembangunan sebuah kota. Selain unsur masyarakat, juga melibatkan unsur TNI. POLRI, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII,) Majelis Tafsir Alquran (TPA) Keluarga Besar Tentara FKPPI/PPM, Hansip/Linmas dan Ormas lainya.
(IT Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment