teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, September 11, 2017

BATUUD RAMIL 03 SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA PELDA MARYANA MEMBERIKAN MATERI MOUNTENERING PADA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Mendaki gunung pada dasarnya adalah olah raga berjalan. karenanya penguasaan teknik berjalan yang benar  wajib diketahui terlebih dahulu. Berjalan di gunung tentu saja tak sama dengan berjalan di trotoar. Di gunung anda harus berjalan dengan beban di punggung, melintasi lembah, mendaki tebing, menuruni lereng lereng, atau meniti punggungan punggungan yang tipis. Dengan medan seperti itu ditambah dengan beban yang harus dibawa maka keseimbangan dalam berjalan di gunung adalah mutlak.

Agar generasi muda seperti pramuka mempunyai keterampilan, disiplin, dan tanggung jawab serta dapat mengatasi rasa takut maka pada hari minggu tgl 10-9-2017 pukul 12.00 s/d 14.00 , Batuud koramil 03 Serengan pelda maryana, kodim 0735 surakarta,memberikan materi krida mounteinering kepada pramuka saka wira kartika kodim 0735 Surakarta ,bertempat di serambi masjid al falaq kodim 0735 Surakarta di ikuti 20 orang.

Pelda Maryana juga menyampaikan beberapa patokan yang harus diperhatikan ketika melaksanakan Mountenering yaitu Dalam berjalan yang harus diperhatikan adalah langkah.  langkah harus  kecil, jangan memaksakan kaki untuk melangkah terlalu lebar. Karena langkah yang terlalu lebar menyebabkan berat badan hanya ditunjang oleh satu kaki saja karenanya keseimbangan badan pun gampang goyah. Dengan langkah-langkah yang kecil, berat badan dapat ditunjang secara mantap oleh kedua kaki. Perlu di ingat bahwa kaki bukan hanya untuk menahan berat badan, tetapi telah ditambah dengan berat barang yang ada dalam ransel. Dengan langkah-langkah kecil, gerakan nafas teratur, dan ini merupakan cara yang tepat untuk menghemat tenaga.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment