teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 12, 2018

Dandim 0735/Ska Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti Jurug

Untuk mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug. Pemerintah Kota Surakarta menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke - 73 Tahun 2018 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Jln. Ir. Sutami Jebres Surakarta. Jum'at (9/11/2018)

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa - jasa Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Surakarta di pimpin oleh Ketua DPRD Surakarta Drs Teguh Prakoso, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dan Brigif 6/Kostrd Kol. Inf Ade David Siregar, Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali kota Ahmad Purnomo,  Dandim 0735/Surakarta Letkol Ali Akhwan, SE,  Waka polresta Surakarta AKBP Andy Rifai dan pejabat di lingkungan pemerintah kota Surakarta.

Di awali dengan laporan Pemimpin Upacara AKP Aditya Mulya kepada Inspektur Upacara, yang kemudian di lanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin langsung oleh Komandan Upacara.

Kegiatan ini pun di lanjutkan dengan Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Ketua DPRD Surakarta sebagai Inspektur Upacara.

Setelah selesai, Inspektur Upacara tersebut menyalakan obor yang telah disiapkan, yang kemudian, di ikuti oleh petugas untuk menyalakan obor yang lain.

No comments:

Post a Comment