teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, November 18, 2018

WAKIL WALIKOTA SURAKARTA MEMIMPIN UPACARA PEMBUKAAN KBD TAHAP V TAHUN 2018 DI KELURAHAN KEDUNG LUMBU PASAR KLIWON SURAKARTA

Jumat tanggal  16 November 2018 pukul 08.05 wib s/d 08.40 wib , bertempat  di Lapangan SDN Yosodopuran  No 128 Jl. Untung Suropati No 64 kel.Kedung Lumbu kec. Pasarkliwon Kota Surakarta telah di laksanakan pembukaan Karya Bhakti Daerah Kota Surakarta  dengan tema "Karya Bhakti Daerah  Tahap V Tahun 2018 untuk meningkatkan  pemberdayaan masyarakat dan Lingkungan dalam mempercepat Akselerasi pembangunan didaerah   Guna memperkokoh persatuan dan kesatuan  Menuju terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh"  bertindak sebagai Irup Dr. H. Ahmad Purnomo ( Wakil Walikota Surakarta) dengan Dan Up Kpt Cpl Warji ( Danramil 01/ Laweyan) yang diikuti ± 300 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
a). Drs.Teguh Prakoso ( Ketua DPRD Surakarta)
b). Dr.H Ahmad Purnomo,Apt (Wakil Walikota Surakarta);
c). Letkol inf Ali Akhwan,SE (Dandim 0735/ska)
d). Mayor inf Alfian (Kasdim 0735/ska)
e). Mayor Mantang  (Pasiter korem 074/wrt)
f). Akp Aditya Mulya Ramdhani,SIK (kapolsek psr kliwon)
g). Kpt Cpm Murhani (Pasituud Denpom lV/4 Ska)
h). Jajaran perwira Kodim 0735/Ska
i). Sri Hastuti,SE.Mi (Lurah kedung lumbu)
j). Persit Kartika Chandra Kirana dan 
 bhayangkari ska 
k). Tamu undangan

I ). Adapun Susunan peserta Upacara sebagai berikut :
A). Kompi I :
1)  1 Ssr Gersang Korem 074/WRT;
2)  1 Sst Denpom Ska;
3)  1Sst Korem 074/wrt
4)  1 Sst Kodim 0735/Ska;
B). Kompi II :
1)  1 Sst Polresta Ska;
2)  1 Sst Sat Pol PP;
3)  1 Sst Linmas Kota Ska;
C). Kompi III :
1)  1 Regu FKPPI Kota Ska;
1)  1 Regu MTA Kota Ska;
2)  1 Regu LDII Kota Ska;
3)  1 Regu Senkom ska 
4)  1 Sst Osis SLTA 

II ). Inti Amanat FX. Hadi Rudyatmo pada pembukaan Karya Bhakti Daerah  Tahap -V TA. 2018 yang di bacakan oleh Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta) Sebagai berikut:
a). Sangat membahagiakan hari ini kita dapat berdiri di sini untuk satu semangat dan aksi demi bangsa, dan demi masyarakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI melalui pelaksanaan Karya Bakti Daerah Tahap V Kelurahan Kedunglumbu Kecamatan Pasar Kliwon. 
b). Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan. 
c). Karya Bakti Daerah ini telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan lainnya.
d). Hadirin yang berbahagia, Kegiatan Karya Bakti Daerah Tahap V di Kelurahan Kelurahan ini juga merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah. Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non Esik dalam menjaga keutuhan Negara. 
e). Karya Bhakti Daerah merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masingmasing. Karya Bhakti Daerah menjadi imp|ementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI, dan masyarakat dalam membangun wilayah. 
f). Melalui pembangunan infrastruktur yang difokuskan di kelurahan Kedunglumbu selama 21 hari kedepan, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan 
g). dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal. Untuk itu atas nama Pemerintah kota Surakarta, saya mengajak kepada jajaran TNI dan juga segenap lapisan masyarakat Kelurahan 
Kedunglumbu untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan. 

III ). Adapun sasaran fisik dan nonfisik yang akan dilaksanakan pada Karya Bhakti Daerah  Tahap -Vq TA. 2018 kota surakarta Sebagai berikut :
A) Fisik :
1) Normalisasi saluran  air / keduk walet volume Panjang 350 M 
2). Pemasangan pagar ( BRC )Volume Panjang  350 M
B) Non Fisik :
1). Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela negara
2). Penyuluhan Pekat Narkoba
3). Penyuluhan  HIV / Aids 
4). Penyuluhan kesehatan dan KB 
5). Penyuluhan koperasi/Permodalan  dan KIP 
6). Penyuluhan Tentang  tanggap bencana dan kebakaran 
7). Penyuluhan Tentang kekerasan dalam rumah tangga 
8). Pemberian bantuan sembako gratis  kepada Kmasyarakat kurang mampu
9). Fasilitas  kegiatan bazar dan masyarakat pasar murah bagi masyarakat.

No comments:

Post a Comment