teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 16, 2018

CEGAH KENAKALAN REMAJA, BABINSA KEL JOYOTAKAN LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAANYA

Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang menjurus pada tindakan kejahatan. Seperti curanmor atau pencurian kendaraan bermotor, pencopetan, asusila, aborsi, dan kecanduan narkoba. 

Terkait hal tersebut maka pada hari Rabu 14 November 2018 pukul 10.00 Wib, Babinsa kel Joyotakan Pelda Tomas  melaksanakan Komsos bersama warga RW:V yaitu Dengan Bp Budi (Guru SMP), Bp Rudi dan Bp Mardi, di depan rumah Bp Budi RW:V kel Joyotakan kec Serengan Kota Surakarta.

Dalam hal ini selain Komsos Babinsa juga membahas tentang pencegahan dan masalah kenakalan remaja, yang sedang marak viral di medsos, seperti kasus Guru di bulih siswanya pada saat jam pelajaran di SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal, kemarin yang sempat viral di medsos.

Remaja sebagai bagian dari fase kehidupan memiliki kerentanan dalam menyikapi dunia di dalam dan luar dirinya. Tergelincir sedikit, maka remaja akan menjadi familiar dengan kenakalan yang akhirnya menjurus pada tindakan pidana.

"Kondisi ini yang membuat kami sebaga Babinsa mencari strategi dengan mengajak warga agar remaja di kel Joyotakan tidak tergelincir pada hal-hal negatif yang merusaknya. Pelibatan dalam berbagai kegiatan kelurahan adalah pilihan kami sampai saat ini yaitu seperti melibatkan remaja untuk aktif dalam kegiatan Karang taruna, melaksanakan kerja bakti dan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif lainya." tutur Pelda Tomas. 

No comments:

Post a Comment