teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 21, 2018

PARADE ANAK-ANAK ISLAM MEMBANGUN GENERASI YANG SEHAT STAR DAN FINIS DI MASJID JAMI MUI SEMANGGI PASARKLIWON KOTA SURAKARTA

Selasa tanggal 20 Nopember 2018 pukul 06.00 WIB s/d 09.00 Serda Marno babinsa kelurahan Semanggi pasarkliwon menghadiri acara Parade Anak-Anak Islam  yang di selenggarakan oleh FKM3 (Forum Komunikasi Masjid Dan Mushola Mojo dengan penanggung jawab Ustad Abu Hanif. 
 dengan tema " Menanamkan Tasa Cinta Terhadap Kalimat Tauhid" dan sebagai Ketua Panitia Ustad Abu Hanif (Ketua FKM3) dan kegiatan diikuti lk  1.000 peserta karnaval dari berbagai TPA di Kel. Semanggi dan sekitarnya dimana ada perserta dari TPA masjid Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo. 
 
2. Hadir dalam giat tersebut adalah sebagai berikut :
- Ust. Fais Jafar Baraja (Takmir Masjid Marwah Semanggi)
- Ust. Supriyanto ( Takmir Masjid Muhajirin)
- Ust. Abu Hanif ( Ketua FKM3 Mojo)
- Ust. Salman Mashudi (Sekretaris FKM3 Mojo)
- Arifin Nur Haryono ( Ex Napiter)
- Hari Budiyanto / Nobita (Ex Napiter)

3. Adapun Route Karnaval giat tersebut adalah sebagai berikut : 
Start finis di Masjid Jami MUI  Klitikan Semanggi, Masjid Jami keutara-  Pertigaan Notoharjo -  SPBU Semanggi -  Jl Cempaka (Samping Barat SPBU) -  Jl Cilosari -  Tanggul Jebol -  Masjid Muhajirin - Jl Kyai Mojo -  Jl Kyai Serang Arah Klitikan dan Finis di Masjid Jami Mui. 

4.  Dalam giat tersebut para perseta  membawa Spanduk dan Atribut sebagai berikut :
a.  Spanduk Almamater Masing- masingTPA.
b . Bendera Merah Putih Kecil 
c.  Bendera Yang bertuliskan Kalimat Tauhid yg telah di siapkan oleh panitia. 
4. Kemudian selesai karnaval di Masjid Jami MUI  Tauziah kepada para peserta tentanh Kalimat Tauhid oleh Ustad Fais Baraja (Imam masjid Marwah Semaggi).

5. Adapun inti tauziah yang disampaikan oleh Ustad Fais Baraja (Imam masjid Marwah Semaggi), sebagai motifasi kepada anak - anak TPA.
Bahawa tulisan la Ilaha Illa Allah merupaka bekal kita senagai umat muslim, yang harus kita jaga dan kita sebarkan, mari kita harus meneladani Rasulullah yang kita cintai ini dan semoga kita menjadi orang-orang yang dipilih oleh Allah dan dicintai oleh Rasulullah, Siapa yang membela Allah, siapa yang membela Rasulullah mari angkat tanganmu, kita kibarkan panji - panji Rosul.

6. Catatan :
- Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan guna memperluas tanah makam didaerah Polokarto dengan hal tersebut maka diharapkan para perserta bisa bersodakoh guna memperluas tanah makam muslim tersebut, hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp. 50 Juta.
- Kegiatan tersebut juga dibacakan pembagian doorprez yang sesuai dengan nomor undian.

No comments:

Post a Comment