teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 12, 2018

Dandim 0735/Surakarta Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bhakti Jurug


Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan ke - 73 Tahun 2018, Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang dan guna menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri, salah satu kegiatan yang digelar pemerintah kota Surakarta, adalah Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bhakti Jurug Jln. Ir. Sutami Pucang Sawit Jebres Surakarta. Adapun tema Hari Pahlawan pada tahun ini adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Sabtu (10/11/2018)

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang dalam hal ini adalah Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, SE.

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dengan diiringi lagu gugur bunga, sehingga menambah semakin khidmadnya pelaksanaan kegiatan ziarah Nasional dalam rangka Memperingati hari Pahlawan ini. Tabur bunga dilaksanakan oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh tamu undangan ke makam para pahlawan.

Hadir pada ziarah nasional ini adalah Wali kota Surakarta FX Hadi R, Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, SE dan   para pejabat di lingkungan pemerintah kota Surakarta.

Acara Ziarah Nasional berjalan tertib dan khidmad sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh rombongan yang hadir pada Ziarah Nasional tersebut dalam memperingati Hari Pahlawan ke - 73 di tahun ini.

No comments:

Post a Comment