teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, October 31, 2017

Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Ikuti pencanangan pos lindu kesehatan


Babinsa Kel. Joyotakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Thomas pada hari selasa tanggal 31 Oktober 2017 pukul 09.00 menghadiri serta memantau pelaksanaan pencanangan pos lindu kesehatan, bertempat di aula kel. Joyotakan kec. Serengan. Sebagai penanggung jawab kepala puakesmas Kratonan Dr. Yusuf Bakhtiar bekerja sama dengan puskesmas kel. Joyotakan dengan mengambil thema Mangesti Saras. Kegiatan tersebut di hadiei lk 60 orang. Pencanangan pos lindu diharapkan menjadi motivasi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama  menjadi keluarga yang Iebih sehat dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pos Lindu merupakan salah satu bentuk pelaksanaan total program Kesehatan dan Pembangunan Keluarga secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di Iingkungan terendah. Pos lindu sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jenis dan type penyakit semakin lama semakin banyak.
Inti Kegiatan Pos Lindu adalah:
a. Pencegahan Penanggulangan Penyakit Menular maupun yang tidak menular. Hal i i sesuai program dari UPT Kratonan yang membawahi puskesmas cabang. Diharapkan kegiatan pencanangan pos lindu ini akan berlanjut karena sebagian masyarakat saat ini yang secara alamiah tidak bisa di pertanggung jawabkan keabsahan kesehatannya oleh tenaga Medis.
b. Biaya Pelayanan Kesehatan yang mahal serta kurang maka pos lindu i i bisa menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat yang mempunyai penyakit berat dan tidak menular seperti penyakit jantung dan pembuluh darah (PJPD) yang menjadi Penyebab kematian nomor satu di indonesia .
c. Kegiatan pos lindu juga kali ini juga disampaikan bagaimana  Cara hidup Sehat Dan Hemat serta  Menghindari Kanker antara lain dengan cara:
- Menekan Penyebab /Faktor Resiko
- Mengatur Pola Makan
- Olah Raga Teratur
(IT Kodim 0735 Surakarta)

1 comment: