teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 2, 2017

Penggalangan terbatas oleh Anggota Unit Intel Kodim 0735/Ska dan kegiatan pemberian Wasbang oleh Mayor Inf Suratman ( Kasdim 0735/ Ska) kepada jamaah masjid Al Anshor Rt.07/ 05 Semanggi Pasar kliwon Surakarta

Pada tanggal 29 September 2017 pukul 12.00 s.d 13.00 bertempat di Masjid Al Anshor Rt.07/ 05 Semanggi Pasar kliwon Surakarta Telah dilaksanakan kegiatan Penggalangan terbatas oleh Anggota Unit Intel Kodim 0735/Ska dan kegiatan pemberian Wasbang oleh Mayor Inf Suratman ( Kasdim 0735/ Ska) kepada jamaah masjid serta di lanjutan pembangian Sembako secara simbolis kepada ketua takmir masjid, dengan penanggung jawab Kapten Inf Waluyo ( Danramil 05/ Pasarkliwon) yang di hadiri lebih kurang 200 orang.
1. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
a.Mayor Inf Suratman ( Kasdim 0735/ Ska)
b. Kapten Inf Waluyo ( Danramil 05/ pasarkliwon)
c.Ustad Parman ( Iman dan Khotib Sholat Jumat).
d. Ust Jafar Sidik ( Pengurus Masjid AL Anshor).
e.Agus Junaedi ( Pengurus Masjid/ Wakil Ketua GBN Solo)
f. sertu Mardi Waluyo ( Babinsa Kel Semanggi)
g.Serda Sumarno ( Babinsa Kel Semanggi).
Inti yang di Semanggi oleh Mayor Inf Suratman ( Kasdim 0735/ Surakarta) sbb:
a. Syukur Alhamdulilah pada hari ini kita bisa silahturahmi dengan para jamaah dan pengurus Masjid AL Anshor  dimana saya hadir di masjid ini beserta Danramil dan babinsa untuk memberitahukan bahwa kami dari kodim dan koramil merupakan aparat teritorial yang langsung berhadapan dengan warga masyarakart langsung agar bisa mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaanya agar 
terjalin kemanunggalan TNI dan masyarakat demi terwujudnya keamanan yang kondusif  di wilayahnya.
b. Kita sebagai Warga Negara Indonesia yang memiliki  bermacam suku bahasa dan Agama yang di harapkan bisa hidup dengan toleransi sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan dan harapannya jangan ada perselisihan dan gesekan antar kelompok dalam satu golongan, maka di harapkan kita minimal mengerti arti wawasan kebangsaan di mulai dari warga sekitar lingkungan kita.harapan kita semua persatuan dan kesatuan selalu kita wujudkan dalam segala kegiatan apapun.
2. Penyampaian dari Ustad Jafar Sidik ( Pengurus Masjid) sbb:
a. saya mewakili pengurus masjid dan warga sekitar masjid AL Anshor mengucapkan terima kasih atas kunjungan silahturahmi dari kodim dan koramil dalam memberikan pengertian dan pengetahuan Wawasan Kebangsaan bagi jamaah dan warga semanggi, serta terima kasih juga atas sumbangan sembakonya.
b. Semoga segala kegiatan dan bantuan selama ini dari kodim dan koramil di harapakan menjadi silahturahmi antara jamaah masjid dan pihak aparat dari koramil dan kodim sehingga terjalin Ukhuwah Islam yang kuat sehingga terjalin persatuan dan kesatuan yang kuat.
3. Acara berjalan aman dan tertib, kegiatan di lanjutkan penyerahan sembako secara simbolis dari Kodim 0735/ Ska yang di serahkan oleh Mayor Inf Suratman ( Kasdim 0735/ Ska) kepada Ust Sidik Jafar ( Pengurus Masjid)
Catatan
1. Masjid Al Anshor merupakan tempat jamaahnya para laskar, di mana mesjid tersebut dekat dengan rumahnya eks Napiter sdr Arifin Budi Haryono.
2. Saat ini masjid ini sudah terbuka untuk jamaah umum, dan kegiatan pengajianpun sudah terbuka bagi umum.karena adanya kegiatanya selama ini bersama aparat kewilayahan.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment