teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 2, 2017

Babinsa Ramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Ska mengikuti Kirab Budaya

Dalam rangka Hangudi lestarining Budaya jawi pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2017 .pukul 15.20.s.d. selesai bertempat di Kp.Minapai Rw IX kel.Nusukan Babinsa Kel.Nusukan Pelda Suprapto dan Sertu M.Nasirin Anggota Koramil 02/ Bjs Kodim 0735/ Surakarta beserta seluruh Warga Masyarakat RW IX Kel.Nusukan   menyelenggarakan kegiatan kirab Budaya Jawi" BERSIH DESA/ KAMPUNG "
Dengan Tema : "SEMANGAT TOLERANSIMEWARNAI TRADISI " dimana kegiatan kirab di laksanakan setahun sekali setiap bulan SURO , bersih desa/ kampung merupakan salah satu tradisi yang ada di Kel.Nusukan . 
Kampung .Minapadi itu sendiri berasal sekolah tembung.
- MINA tegese ikan wader
- PADI tegese pari
Minapadi tegese Ikan wader pari.. Kampung.Minapadi itu sendiri dulunya merupakan telaga dan pada th.1963 .di jadikan perkampungan.
Tujuan dari kirab budaya itu sendiri adalah .untuk melestarikan dan mengingatkan asal mula kampung .dan menghidupkan kebudayaan jawa yang ada di kel.Nusukan pada khususnya  dan surakarta pada umumnya . Kegiatan kirab budaya di hadiri sbb:.
1. Lurah Nusukan Ibu Utik Atiwahyuni SP.MM
2.Babinsa Tamil 02
3. etua Rw ,ketua Rt dan warga masyarakat  :Ko.Minapadi
Adapun Rute yang di lalui star di lapangan pondok Boro mengelilingi kampung Muhamadiyah  dan finis di lapangan Bondok Boro. (IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment