teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, April 17, 2017

Pasipers Kodim 0735/Surakarta menjenguk Orang Sakit

Menjenguk orang yang sakit sangat dianjurkan dalam agama islam dan ini merupakan salah satu diantara hak-hak orang muslim terhadap orang muslim lainnya. 
Pasipers kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Kamalita yang menjenguk sdr.Fahri yang berumur 6 bulan,anak dari Sertu(K) Sintia Puspitosari yang terbaring sakit di Rumah Sakit Kasih Ibu.Sakit yang di derita anak dari sertu(K) Sintia yakni Muntaber.
Selain sebagai hak orang muslim atas orang muslim lainnya  menengok  orang sakit ternyata memiliki keutamaan serta manfaat yang sangat luar biasa.Salah satu diantara keutamaan menjenguk orang sakit yaitu di doakan oleh malaikat pada hari itu juga. Adapun diantara manfaat menjenguk orang sakit yaitu dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan sugesti dari yang sakit (pasien)itu sendiri.Hal ini tentu dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya, sehingga dalam dirinya ada energi hebat untuk sembuh dari penyakit yang diderita. selain itu untuk menyambung silaturrahmi dan menjaga hubungan antar sesama manusia, juga akan menimbulkan jiwa korsa dan kebersamaan.
(Sertu Pardal Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment