teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, April 5, 2017

Anggota Babinsa harus lebih giat melakukan sambang (perhatian) terhadap desa/ kampung/ daerah binaannya.

SURAKARTA, Arahan Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi kepada para anggota dengan tegas kembali menginstruksikan, agar Anggota Babinsa harus lebih giat melakukan sambang (perhatian) terhadap desa/ kampung/ daerah binaannya. Hal ini ditujukan untuk mempererat talisilaturahmi antara TNI khususnya mulai pada jajaran unit tingkat bawah Babinsa dengan warga masyarakat yang ada di wilayah Komando Ramil 03 Serengan khususnya. 
Adanya penekanan tersebut maka pada hari selasa tgl 4 April 2017 pkl 19.30 wib  Babinsa Kelurahan Danukusuman Pelda Yasir Sujoko,Serda Suwarno
Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska. Melaksanakan komsos dengan Mengadiri udangan Kelompok kerja 2 kel. Danukusuman yang terdiri dari ketua RT dan RW se- kel. Danukusuman. 
Pada kesempatan itu Babinsa Pelda Yasir Sujoko memberikan  wawasan kebangsaan dan bela negara kepada ketua Rt dan Rw se-pokja 2 kelurahan Danukusuman. Materi yang disampaikan saat itu mengenai persatuan dan ke kompakan seluruh ketua RT dan RW terutama dalam mensukseskan semua program pemerintah melalui kelurahan. Ketua RT dan RW adalah ujung tombak penggerak masyarakat dalam hal kebersamaan dan gotong royong. Sedang untuk bela negara Babinsa menyampaikan agar ketua RT dan RW lebih peduli lagi terhadap lingkungan. Terutama ketika ada perintah dari pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih saat - saat tertentu. Karena selama ini Babinsa masih menemukan masyarakat yang tidak mengibarkan bendera bahkan pada saat memperingati HUT Kemerdekaan RI. Babinsa masih sering mengingatkan penghuni rumah untuk hal ini. Terutama rumah - rumah mewah dan toko- toko di pinggir jalan raya. Dan setelah di ingatkan oleh Babinsa kenyataannya mereka mau memasang/ mengibarkan bendera merah putih. Untuk itu Babinsa Pelda Yasir Sujoko meminta kepedulian dari semua Ketua RT dan RW untuk mengingatkan warganya dalam mengibarkan bendera merah putih.
Selain wawasan kebangsaan dan bela negara  Babinsa juga mengingatkan twntang bahaya narkoba dan pergaulan bebas , untuk itu Babinsa menghimbau pada semua yang hadir untuk peduli pada anak - anak muda yang rentan terkena penyalah gunaan narkotika dan pergaulan bebas. Karena bila sudah menjadi korban maka tidak hanya anak dan orang tuanya saja yang rugi namun nama kampung juga jadi jelek. Dan korban narkoba sudah banyak dimana- mana bahkan ada banyak yang meninggal.
(Pns Agus Suyono Dim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment