teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, April 8, 2017

Lanjutan rapat serta setting tempat dalam rangka peresmian Pasar Klewer Kota Surakarta yang akan diresmikan oleh Ir. H. Joko Widodo (RI 1)

Hari Jum'at tgl 7 April 2017 pukul 10.00 s.d 11.00 bertempat di ruang keamanan Pos Satpam pasar klewer Jl. Kapten Mulyadi Kec. Kliwon Kota Surakarta telah dilaksanakan lanjutan rapat serta setting tempat acara dalam rangka peresmian Pasar Klewer Kota Surakarta yang rencana akan diresmikan oleh Ir. H. Joko Widodo (RI 1), yang dipimpin oleh Drs. Suprapto, MM (Sekertaris Dinas Perdagangan), yang diikuti -+ 12 orang.Hadir dalam acara sebagai berikut :
a. Drs. Suprapto, MM (Sekertaris Dinas Perdagangan).
b. Kapten Inf Waluyo (Danramil 05/Pasar Kliwon).
c. Iptu poI Komang  (Wakapolsek Pasar Kliwon).
d. Joko Widodo (Kasikesbangpol Surakarta).
e. Teguh P.H (Dinas Perdagangan)
f. Agus P (Dishub)
g. Tri Mulyono (Damkar)
Inti yang disampaikan Drs. Suprapto, MM (Sekertaris Dinas Perdagangan), diantaranya :
a. Selamat pagi puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa hari ini kita  menindak laanuti kegiatan dalam pemetaan acara peresmian pasar Klewer, terkait dengan hal tersebut perlu adanya setting tempat-tempat acara, serta saat ini kami perlu sampaikan kepada pihak Dishub dan  Dinas kebudaayan, perlu kita setting tempat parkir dan tempat-tempat yang lainnya.
b. Selanjutnya berkaitan dengan acara peresmian diadakan beberapa acara diantaranya kegiatan pertama di siang hari akan diadakan kegiatan peresmian, selanjutnya pada malam hari akan ada kegiatan wayangan, berkaitan denga ukuran gamelan meminta ukuran 4 x 6 m, jangan sampai setting tempat tidak cukup dan mengganggu saat memasuki tempat acara.
c. Dan dari kebudayaan meminta spis 5 x 6 untuk gamelan dan ini untuk papan wayang sepanjang 10 x 12 m sehingga tempat ini perlu dicari tempat tempat stategis, karena ini menjadi PR buat kita, karena belum ada tempat, takutnya nanti tidak cukup dan sempit, serta masalah spis untuk panggung panghormatan perlu kita tentukan.
d. Untuk kegiatan tempat parkir kita juga harus menentukan,  nanti kita sampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan, bagaimana hasil pemetaan tempat, karena hari senin harus sudah dikirim ke korem.
Penyampaian pak Edi Murdiaso (Ps. Klewer): Pada tanggal 22 akan ada jumenengan keraton, apabila ada jumenengan yang ditakutkan kemungkinan rawan adanya konflik kraton sehingga menjadi sorotan dan ditakutkan menjadi ketidaknyamanan bapak presiden, apabila boleh saran kalau bisa diundur.
Tanggapan Drs. Suprapto, MM (Sekertaris Dinas Perdagangan), yaitu : dalam pelaksanaan nanti akan kami koordinasikan dengan keamanan, sehingga dalam pelaksanaan jumenengan tidak menggaggu dalam acara peresmian.
Inti yang disampaikan Agus P (Dishub), yaitu : Rencana awal kami belum ada perubahan kita akan arahkan ke barat pasar klewer, kemungkinan tidak ada masalah, dan berkaitan dengan lahan  parkir ini tamunya pasti pejabat, dan kami dari Dishub rencana untuk tempat parkir settingan dari dishub sendiri khusus untuk bapak presiden dan Paspampres berparkir didepan pasar klewer, dan untuk tempat Parkir  Muspida, Bupati dan Walikota kita arahkan di besmen Pasar Klewer, untuk tamu yang lainnya kita arahkan ke Jl. Gajah suranto, nanti kami akan mengukur lahan tempat-tempat yang akan dijadikan parkir, apabila cukup akan kami laporkan sket terkait tempat parkirnya., dan apabila tidak cukup kami akan mencari tempat yang lainnya.
Inti yang disampaikan Kapten Inf Waluyo (Danramil 05 Pasar Kliwon), yaitu sebagai berikut :
a. Selamat pagi Ini judulnya adalah perencanaan, perencanaan ada beberapa hal, yang pertama peresmian pasar klewer, dalam persiapan harus matang, juga harus mengetahui jarak tempuh untuk memakan waktu berapa menit sehingga sketselnya lengkap, tempat parkirnya harus di sterilkan, dan tolong disarankan kepada pedagang pengunjung maupun pembeli, harus di beritahu jauh jauh  hari untuk tempat tempat parkirnya yang sudah ditentukan saat dalam pelaksanaan acara.
b. Selanjutnya perlu kita tentukan transit untuk bapak presiden, apakah di masjid agung atau tempat yang lain saat translit, acara kegiatan ada dua season, yang pertama adalah peresmian, dan saat persesmian bahwasanya akan ada pengguntingan pita atau yang lain sebagainya, serta setelah persesmian yang pasti akan diadakan peninjauan, untuk itu kita perlu setting kemana arah yang harus ditinjau oleh bapak presiden, setelah itu kita siapkan tempat yang akan digunakan jumpa pers dengan wartawan.
c. Menginjak seasen ke dua hiburan wayang, kembali lagi dimana nanti bapak presiden pada malam hari apabila berkenan untuk menonton wayang kita setting tempatnya ataupun disamakan tempat parkir pada saat siang hari, sehingga semua terencana, dan nanti sket nanti dikirim ke korem untuk dibrifingkan kembali.
(IT Kodim )

No comments:

Post a Comment