teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 6, 2020

Rapat koordinasi pembentukan kampung KB wilayah Kelurahan Sewu

Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Sertu Suryanto bersinergi dengan Babinkamtibmas menghadiri rapat koordinasi pembentukan kampung KB RW 07 di pendopo Kelurahan Sewu, Sabtu 4/7/2020 pukul 09:00 wib s.d. selesai.

Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat desa dengan kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Gerakan bersama membangun kesadaran kolektif pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga sejahtera secara merata melalui program Keluarga Berencana Indonesia.

Tujuan dibentuk kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Penentuan prioritas masalah disusun berdasarkan tingkat kebutuhan dan disesuaikan dengan Visi, Misi dan tujuan yang ingin dicapai, memperhatikan masalah dasar yang dihadapi maupun faktor yang menghambat tercapainya tujuan.

Rapat yang dilaksanakan ini baru awal pembentukan Kampung KB dan masih panjang prosesnya, di tahap awal ini kita menyusun draf untuk membentuk organisasinya terlebih dahulu dengan menghadirkan perwakilan dari tiap RT di RW 07 Kelurahan Sewu agar semua terbuka dan dapat bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

Kerjasama Bapak Ibu sekalian yang menentukan berhasil tidaknya Kampung KB ini, sekaligus mohon peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu pelaksanaan pembentukan Kampung KB ini tegas Lurah Sewu Henock Sadono S.Sos.

No comments:

Post a Comment