teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 31, 2024

Kodim 0735/Surakarta Utus Dua Prajuritnya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Menulis Dan Komunikasi Efektif Pada Masyarakat Secara Daring


SURAKARTA - Kodim 0735/Surakarta mengutus dua Prajuritnya yakni Serma Pardal dan Sertu Winarto mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan menulis dan komunikasi efektif pada masyarakat secara daring, bertempat di ruang briefing Makodim 0735/Surakarta, Jln. A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Rabu (31/07/2024).

Pelaksanaan Kegiatan tersebut digelar secara Ofline selama dua hari di Markas Korem 031/Wirabima Kodam I Bukit Barisan dan dibuka oleh Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjend TNI Terry Tresna Purnama serta diikuti secara Daring oleh perwakilan dua orang masing-masing Kodim di seluruh Jajaran TNI-AD. 

Dalam sambutannya Brigjend TNI Terry Tresna Purnama membacakan amanat dari Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo yang menegaskan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan menulis dan komunikasi efektif pada masyarakat ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan teritorial satuan komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang menulis baik dalam bentuk laporan ataupun rilis berita.

"Program ini juga pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengoptimalkan kemampuan aparat teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat di bidang teritorial."tuturnya.

"Oleh karena itu saya berharap agar para peserta bisa mengikuti dan memanfaatkan kesempatan yang baik ini seoptimal mungkin, jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk belajar dan saling bertukar informasi serta pemahaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial."tegasnya. 

"Dan kepada para peserta saya mengucapkan selamat belajar, ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya."imbuhnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melakukan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia."pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment