teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 31, 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Karangasem Tak Segan Turun Ke Sawah Dampingi Petani




SURAKARTA - Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Bulak Indah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, bertempat di Area Persawahan Jln. Melon Raya, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Rabu (31/07/2024).

Ditegaskan Sertu Hidayat dengan hadirnya Babinsa di lapangan ini diharapkan para petani tetap terpacu semangatnya, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai masa panen padi.

"Walaupun lahan yang digunakan semakin menyusut dikarenakan sawah yang diolah para petani di Karangasem sebagian besar sudah berubah menjadi lahan kering dan banyaknya pembangunan diwilayah tersebut, dengan sisa-sisa lahan yang ada kita maksimalkan bersama untuk tetap bercocok tanam khususnya tanam padi."terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya salah satu wujud nyata Kemanunggalan TNI bersama rakyat di lapangan adalah untuk memberi semangat para petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan.

"Semoga kehadiran kami dengan membaur bersama masyarakat ini dapat menambah motivasi serta semangat kerja para petani dalam meningkatkan hasil pertanian."tukasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment