teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, July 18, 2024

Hadapi Dampak Perubahan Iklim, Kodim 0735/Surakarta Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah


Surakarta – Dalam rangka mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah (Apem) bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan  Kamis (18/07/2024).

Kegiatan yang mengangkat Tema, “TNI AD bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”. Dibuka oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., serta melibatkan TNI, Polri, serta para pejabat di lingkup Pemerintahan Kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, bahwa perubahan iklim merupakan salah satu isu penting yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara mengatasinya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran, agar masyarakat dapat lebih siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim dan mengambil langkah-langkah adaptasi yang tepat."tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan menghadapi musim kemarau seperti sekarang ini kita harus mulai memperhatikan potensi serta dampak terhadap masyarakat diantaranya kebersihan,pemberantasan sarang nyamuk, bersih - bersih sungai, penanaman pohon, pembentukan sumur bor dan lain - lain itu sebagai bentuk partisipasi Kodim 0735/Surakarta dalam menjaga ketahanan wilayah masyarakat kita dalam mendukung ketahanan tingkat nasional.

“Kodim 0735/Surakarta berkomitmen menjalin kerja sama dan gotong royong demi membangun masa depan berkelanjutan, yang tentunya dengan kolaborasi yang baik, pada prinsipnya kita harus siap menghadapi berbagai tantangan. Dari berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan kesehatan akan dimaksimalkan untuk menghadapi situasi perubahan iklim saat ini,” pungkas Dandim.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment