teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 17, 2017

Lebih peduli dan tanggap setiap ada pergerakan mencurigakan

Wilayah Surakarta sering terjadi penangkapan dan penggerebekan teroris. Bahkan pernah terjadi serangan teroris yang di tujukan pada aparat keamanan dan gereja , hal ini membuktikan bahwa Surakarta Saat ini menjadi target untuk penyebaran paham radikal yang dilakukan oleh kelompok tertentu. Untuk menangkal penyebaran paham tersebut, masyarakat diminta lebih peduli dan tanggap setiap ada pergerakan mencurigakan. Salah satunya  yakni dengan selalu menjadikan sistem keamanan lingkungan (SiSkamling) sebagai dasar keamanan.
Terkait dengan keberhasilan dan peningkatan fungsi dan manfaat SISKAMLING maka pada hari Senin Tanggal 16 Pukul 09.00 Babinsa kel. Joyontakan Serda Darmono Dan Kopda Catur Handoko Ramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan komsos di kantor kelurahan joyontakan dalam rangka membina ketahanan wilayah.
Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan untuk menangkal paham tertentu masuk ke wilayah perlu kembali digalakkan program Siskamling. Program tersebut diyakini efektif untuk menangani masalah masalah yang ada di lingkungan.
Babinsa menghimbau agar warga masyarakat untuk meningkatkan program Siskamling, jika ada orang baru atau orang yang memiliki gerak-gerik mencurigakan agar bisa diketahui. Akhir - akhir ini masyarakat mulai acuh dengan lingkungan sekitar masing-masing, hal itu yang akhirnya, membuat wilayah menjadi target untuk penyebaran paham radikal.
Selain itu, Babinsa juga meminta agar warga kembali menerapkan program wajib lapor bagi tamu yang ménginap. Setiap orang asing yang hendak manginap harus mendapat persetujuan dari RT dan RW atau aparat setempat. Program semacam itu secara tidak langsung juga  menjadi filter bagi wilayah untuk terhindar  dari hal- hal yang tidak diinginkan. Bukan masalah paham tertentu saja, akan tetapi wilayah juga akan terhindar dari Kejahatan, seperti pencurian, penculikan, atau perbuatan tidak terpuji lainnya. Babinsa meminta masyarakat agar memiliki daya Cégah dan daya tangkal sejak dini terhadap adanya segala  bentuk ancarnan yang ada terutama paham radikal dan teroris.
Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Lurah Joyontakan Bpk Purbowinoto kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke wilayahnya. Dan apa - apa yang telah Babinsa sampaikan akan semaksimal mungkin di laksanakan.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment