teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 29, 2023

Cegah Banjir Saat Hujan Tiba, Babinsa Punggawan Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan Selokan


Surakarta - Babinsa Kelurahan Punggawan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Junaidi bersama dengan masyarakat Kelurahan Punggawan melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air yang berada  RT 4 RW 2 Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari,Jum'at (29/12/2023)

Dikatakan Serka Junaidi kegiatan pembersihan selokan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir ataupun luapan air saat hujan tiba.

"Kita berharap dengan adanya pembersihan selokan ini aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat oleh sampah ataupun barang-barang lainnya."ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Serka Junaidi kehadirannya di tengah - tengah warga masyarakat tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat agar TNI selalu dekat dan di cintai rakyat. 

"Di sela - sela kegiatan resik resik saluran air, kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjalin kebersamaan kekompakan dan gotong royong serta menjaga kebersihan sekitar lingkungan tempat tinggal dan perkantoran."imbuhnya.

"Mengingat lingkungan perkotaan yang padat penduduk , serta dimusim hujan ini tidak menutup kemungkinan ada genangan air yang harus dibersihkan sehingga tidak menjadi sarang nyamuk untuk mencegah demam berdarah dan kebersihan lingkungan itu sendiri merupakan cermin bagi masyarakat yang menjaga dan merawat lingkungannya sehingga terciptalah lingkungan yang bersih , sehat , rapi dan indah."pungkasnya.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment