teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, April 3, 2019

LETKOL INF ALI AKHWAN SE MENGHADIRI ACARA SILATUROHMI UMAT SOLO DI PAGELARAN KERATON KASUNANAN SURAKARTA HADINGRAT

Letkol Inf Ali Akhwan Dandim 0375 / Surakarta menghadiri Acara Silaturohmi Umat Solo yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 29 Maret 2019 pukul 19.45 s.d 23.10 Wib bertempat di Pagelaran Keraton Surakarta Hadiningrat telah berlangsung Silaturahmi Umat Pesan Damai dari Solo untuk Indonesia dengan tema " umat bersatu, damai Indonesiaku, sejahtera bangsaku sebagai penanggung jawab KH Muhammad Halim Naharususrur ( Ketua Panitia / Pengasuh Ponpes Ta' Mirul ) dihadiri 5.000 orang.

A. Hadir tokoh  dalam acara tersebut antara lain :

1. Kombes Pol Ribut Hari Wibowo ( Kapolresta Surakarta )
2. Letkol Inf Ali Akhwan SE ( Dandim 0735 / Surakarta ) 
3. Drs. Tamso ( Staff Ahli Walikota Surakarta / mewakili
4. KH Muhammad Halim Naharususrur ( Ketua Panitia Pengasuh Ponpes Ta' Mirul )
5. Habib Abdurrahman Fahmi ( Ketua Pelaksana Silaturahmi Umat)
6. Habib Umar Assegaf ( Habaib )
7. Dr. Muninudinillah Basri,MA ( DSKS )
8. KH Wahyudin ( Ponpes Al Mukmin Ngruki )
9. KH Subari ( Muhammadiyah )
10. KH Sofwan Fauzi ( NU )
11. Drs. Ahmad Sukina ( MTA.)
12. Buya Soni ( Al Hidayah )
13. Ustad Abdul Aziz
14. Burhanudin Hilal ( Ketua Kordinator Teknis)
15.  Ustad Nurhadi Waseno ( Pimpinan 
 Ponpes Makaryo perwakilan dari DSKS)
16. Ustad Aris munandar ( Ketua Dewan Dakwah Jateng )
17. Gusti Dipo Kusumo ( Pengageng Keraton )

B) Sambutan :
1). KH Muhammad Halim Naharusurur ( Ketua Panitia Pengasuh Ponpes Ta' Mirul ) sebagai berikut:
a. yang kami hormati bapak wakil walikota surakarta, bapak kapolresta, bapak dandim, para alim ulama. Ini anugrah yang sangat besar dari allah, pemandangan semacam ini sulit kita temukan, duduk bersama dengan para alim ulama.
b. Dalam kesempatan ini kita dapat duduk bersama, pertemuan adalah nikmat yang besar, semoga kita bertemu disini dan juga bertemu dalam surganya allah. Sebenarnya dalam kesempatan ini mengundang tokoh lintas agama. Yang kami hormati juga panitia pelaksana. 
c.Bapak dan saudara sekalian pertemuan malam ininmerupakan satu pertemuan yang kita niatkan untuk mengajak elemen komponen bangsa, karena umat islam elemen indonesia paling besar untuk berinpesan kita mulai dari solo untuk seluruh indonesia, karena tampaknya pilpres mengarah pada suasana panas. Kita dari solo sepakat mengirimkan pesan damai untuk indonesia, pilpr s biasa tidak boleh menjadikan antar elemen bangsa berseteru, siapapun yang terpilih itubyang terbaik. Sesudah itu nanti kita bekerja bahu membahu antar elemen bangsa dan antar ormas islam. Dalam kesempatan ininelemen umat islam sudah terwakili. Ininisyarat kita siap untuk damainsiap untuk bersatu. Ini bukan acara pertama, sebelumnya tanggal 1 muharam sudah dilaksanakan. 
d. semoga kebebrsamaan menariknrahmat allah menarik pertolongan allah, semoga kita mendapatkan kebaikan baik didunia dan akhirat.

2. Sambutan Dipo Kusumo ( pengageng Keraton Kasunanan Surakarta ) Sebagai berikut:
a.Kita bertemu disini dalam rahmat allah, 
Kh. Mutarom pertemuan malam ini merulakan pertemuan yang sangat bermanfaat karena banyak yang menanti, jelang pemilu suasana kehidupan bermasyarakat bernegara mengalami menimbulkan persoalan. Kembali ke ajaran para leluhur sunan kalijaga walisongo, semua dari satu kemudian memenuhi alam semesta kita dapat kewajiban yaitu takwa kepada allah swt, membangun kemasyarakatan. 
b. Saya dapat pelajaran dari kh handi paningrat saat itu saya masih sd, mohon ijin kalau salah saya mohon dikoreksi, surat ahujarat nomor 13 artinya kita diciptakan satunsama lain untuk saling mengenalndan mengetahui. Mengajarkan 7 hal bahwa berkaitan niat, niat pertemuan ini sangat mulai karwna damai dari solo untuk indonesia, selanjutnya iman, beriktiar, sabar, iklas, tawakal, sukur.
Semoga tujuan mulia ini dapat tercapai.

3. Sambutan  Letkol Ali Akhwan SE ( Dandim 0735 Surakarta )  sebagai berikut:
- Yang kami hormati para ulama dan seluruh warga solo, yang saya hormati gusti dipo dan seluruh muslimin dan muslimat warga solo.Puji syukur kepada allah swt kita dapat berkumpul disini. Saya sebagai dandim 0735 berpesan kepada seluruhbumat islam mari kita sama sama menjaga keamanan dan kesejukan kota ska yang sejuk jelang pilpres. Kita jangan sampai terpecah belah. Di alquran disampaikan gusti dipo sesungguhnya umat muslim bersaudara maka damailah dan takut kepada allah agar mendapat rahmat. 
Malam ini kita ikrarkan bahwa seluruh umat islam bersaudara. Kami sebagai wakil
b.pemerintahan di solo mendambakan kerjasama kita semua. Dalam hadis ada 2 pok manusia kalau baik maka masyarakat akan baik. 2 pok itu adalah ulama dan umaroh. Kita sukseskan pilpres dan pileg 2019 .

C. Di Lanjutkan Pembacaan Ikrar  Oleh  Para Tokoh Agama dan para pejabat Muspida Surakarta sebagai berikut:
" Ikrar pesan damai dari Solo untuk Indonesia :
Dengan rahmat allah tuhan yang maha esa kami majelis silaturahmi.ulama dan tokoh islam.surakarta bersama perwakilan dari lintas agama dan segenap ormas yang ada di kota surakarta dengan ini berikrar " :
1. Menjunjung perdamaian antar komponen bangsa.
2. perbedaan apapun baik suku ras agama dan perbedaan pilihan dalam pemilu tidaklah menjadi sebab untuk saling memusuhi kita tetap bersaudara sebangsa dan setanah.air indonesia
4. Bertekad untuk mengikuti pemilu 2019 dengan damai siapapun pemenangnya akan dihormati kami menolak segala bentuk kerusuhan kerusakan da perusakan di kota solo khususnya dan untuk indonesia pada unumnya.
5. Mewujudkan persatuan indonesia dengan menjaga perdamaian tidak mudah diadu domba dengan bertekad menyelesaikan masalah dengan musyawarah
6. Bertekad menumbuhkan cinta tanah air serta menjaga keutuhan bangsa dan negara persatuan republik indonesia yang berdaulat berdasarkan pancasila dan uud 1945.

No comments:

Post a Comment