teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 27, 2017

Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama

Dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh Agama, Komandan Koramil 03 serengan Dim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi memerintahkan kepada seluruh BABINSA  untuk mengunjungi Pondok Pesantren yang ada di wilayah kerjanya. 

Terkait dengan perintah tersebut maka pada hari Jumat tgl 27 Januari 2017 pukul 09.30 Danramil 03 Serengan Kapyen Inf Subardi melaksanakan komsos ke pondok pesantren IBADURRAHMAN Jogosuran kel. Danukusuman  Kec. Serengan bersama - sama dengan Bpk. Charis dari kemenag Surakarta dan Pasi Intel Dim 0735 Surakarta Dalam rangka silaturrahmi. 

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa kedatangannya selain untuk silaturrahmi juga mengajak pengurus dan santri ponpes Ibadurrahman untuk bergabung dengan FPPS ( Forum Pondok Pesantren Surakarta ) yang baru saja di bentuk. Tujuan agar seluruh ponpes dan santri yang ada di Surakarta bisa saling berinteraksi dan saling mengenal. Sehingga semua santri bisa guyup dan rukun. Sehingga tidak ada ponpes yang ekslusif dengan menutup diri. Dan bila ada apa - apa bisa di bantu. Danramil juga siap membantu kesulitan Ponpes sepanjang Koramil mampu pasti akan di usahakan.

Danramil juga menjelaskan dalam kunjungannya ke Pesantren antara Iain adalah guna mengetahui kondisi pesantren dan santri serta sistem pengajaran dan juga kegiatan di dalam pondok pesantren.

"Kita sudah perintahkan para Babinsa  untuk melaksanakan Komsos ke Pesantren yang ada di wilayah kerja mereka masing-masing," ujar Danramil. Komandan Rayon Militer 03  mengatakan bahwa sejarah perjuangan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama yang begitu gigih untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat dan daya juang yang tinggi. 
 
Sehingga di masa sekarang ini, kata Dia, silaturrahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayah kerja Koramil 03  Serengan sangat penting untuk ditingkatkan, sehingga dapat menjadi sebagai wahana untuk saling memberikan ataupun berbagi informasi guna tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (N KRI).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil juga menyampaikan pesan dari Komandan Kodim 0735 Surakarta  kepada  pimpinan Pondok Pesantren yaitu untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sehingga Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga.

(Sertu M. Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment