teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 17, 2017

Musrenbang Kel. Tipes Kec. Serengan Kota Surakarta

Salah satu faktor yang membuat gagalnya penanggulangan kemiskinan dan ketertinggalan bidang infrastruktur daerah adalah ’salah kaprah’-nya perencanaan dalam penanggulangan kemiskinan dan pembangunan imfrastrukur itu sendiri.Dalam kerangka yang lebih luas; pelaksanaan perencanaan di tingkat kelurahan ternyata belum mendekati kata ideal. Masih jauh panggang dari api. Pemahaman perencanaan masih dipandang sebelah mata dan bukan merupakan hal penting.
Untuk menghindari hal tersebut maka pada hari Jumat Tgl 13 Pukul 19.30 Babinsa kel. Tipes Ramil 03 Serengan Serma Sumarmo dan Sertu Sigit menghadiri dan mengikuti Musrenbang kel. Tipes bertempat di Gedung Serbaguna Kel. Tipes Jl. Cokrobaskoro III Kec. Serengan Kota Surakarta.
Sebagaimana kita ketahui bahwa perencanaan pembangunan di kelurahan diakomodasi melalui Musrenbangkel yang dilaksanakan tiap tahun. Musrenbangkel merupakan keputusan tertinggi dalam hal perencanaan pembangunan karena melibatkan semua pemangku kepentingan (stake holder) di suatu wilayah kelurahan.

Sudah selayaknya apabila Musrenbangkel didorong untuk dioptimalkan agar kualitas perencanaan pembangunan menjadi Iebih baik. Musrenbangkel benar-benar menjadi ajang perencanaan pembangunan yang tepat sasaran, tepat guna sekaligus mampu menyelesaikan permasalahan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur daerah.
Hasil Musrenbangkel kel. Tipes yang di tetapkan  meliputi :
1. Bidang Ekonomi
   - Stimulan bantuan modal kerja.
   - Pengadaan gerobak usaha
2. Infrastruktur
   - Perbaikan saluran air di Jl. MR. Muh. Yanin sepanjang 250 m.
   - Pengaspalan Jl. Ponconoko Raya ( RT. 02, 03, 04 RW. I )
Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Camat Serengan di wakili Sekcam Ibu Handayani.
2. Anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PPP Bp. Sapari
3. Anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PKS Bp. Al Katiry
4. Lurah Tipes Bp. Ir. Suharudi
5. Ketua LPMK Kel. Tipes Bp. Agus Suherman
6. Ketua RW, RT Kel. Tipes
7. Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna
Hadir kurang lebih 150 orang, dan kegiatan bejalan dengan aman.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment