teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, April 4, 2024

Sambangi Penjual Bunga di Pasar Kembang, Cara Jitu babinsa Sriwedari Mempererat Tali Silaturahmi


Surakarta - Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi Ibu ngatmi 57 Th sebagai penjual bunga bertempat di pasar kembang jln dr. Rajiman Sriwedari, kecamatan Laweyan, Kamis (04/04/2024). 

Ditegaskan Sertu Widodo tujuan kegiatan atau pelaksanaan komsos dilaksanakan oleh Babinsa, bersama dengan pedagang/penjual bunga di pasar kembang, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kendala dan keluh kesah yang dihadapi oleh para pedagang/penjual bunga, serta mengetahui situasi dan kondisi keamanan dilingkungan pasar.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan cara kami dalam mempererat tali silaturahmi dengan seluruh lapian masyarakat, dengan tidak memandang profesi dan pekerjaannya."ujarnya.

"Dengan terjalinnya silaturahmi akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa."tuturnya.

Selain berinteraksi bersama ibu ngatmi penjual bunga, Babinsa memberikan himbauan agar selalu tetap menjaga kebersihan setelah selesai berjualan. dan tetap bersyukur karena di umur ibu ngatmi yang sudah berusia 57 tahun masih sehat baik jasmani maupun rohani dalam beraktivitas. 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah, untuk selalu memonitor serta memantau wilayah agar tetap aman dan kondusif, untuk itu sangat diperlukan menjaga hubungan baik bersama para pedagang/penjual bunga dan masyarakat yaitu melalui rutinitas komsos."imbuh Sertu Widodo.

"Kegiatan komsos ini kami mengajak pedagang/penjual bunga untuk tetap memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli dipasar, selain itu juga dengan lingkungan yang bersih akan berdampak pada kesehatan yang baik."pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment