teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, November 16, 2023

Tanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Mangkubumen Berikan Sosialisasi Dan Pengarahan di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta


Surakarta - Bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta jl  Dr Supomo no 51 Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Sujianto dan Serda Sodiq melaksanakan Sosialisasi dan memberikan pengarahan tentang Pancasila kepada Siswa SMK Muhammadiyah 3 Surakarta, Kamis (16/11/2023).

Dikatakan Serma Sujiyanto kegiatan sosialisasi Pancasila yang di laksanakannya adalah dengan memberikan pemahaman kepada siswa  setingkat SLTA/SMk tentang  lima sila dalam Pancasila  berserta  36 butir  yang terkandung didalamnya  serta  pengamalan Pancasila  dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, para pelajar bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya. 

"Di Era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar. Pasalnya, keberadaan era tersebut, dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik, maka dari itu kita datang ke Sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila."imbuhnya.

“Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila ini,” pintanya.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment