teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 17, 2023

Stop Bullying di Sekolah, Danramil 04/Jebres Berikan Penyuluhan di SDN Gulon 1 Jebres


Surakarta - Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Rusman P. S. Sos didampingi Babinsa Kelurahan Jebres Serda Winarno melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan SDN Gulon 1 Jebres, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Gulon 1 Jebres Surakarta di ikuti seluruh siswa dan siswi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil didampingi Babinsa Jebres menyampaikan sosialisasi Stop Bullying.

Danramil 04/Jebres Kapten Inf Tri Rusman P. S. Sos mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi “Stop Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan sekolah” tersebut bertujuan untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman.

"Selain itu untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan, toleran dan menghargai perbedaan, “Ungkap Danramil. 

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.

“Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya. Perlakuan tidak baik akan menjadikan catatan hukum. Jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa ini.”pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment