teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 10, 2023

Dandim 0735/Surakarta Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023


Surakarta - Guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.M.I.P., memimpin pelaksanaan upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan yang ke- 78 Tahun 2023 yang jatuh pada hari ini. dengan Tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan"

Upacara berlangsung di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Surakarta Jl. Ir. Sutami Kelurahan Pucang Sawit Kecamatan Jebres, Jumat, (10/11/2023). 

Ditegaskan Dandim para pahlawan terdahulu sudah berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan, saatnya kita jaga bersama-sama hasil perjuangan mereka.

“Hendaknya semangat itu, menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini,”tuturnya.

Dandim juga mengajak generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment