teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 3, 2019

Babinsa Mojosongo pantau kebakaran lokasi TPA Puti Cempo

Jebres_ pada hr Minggu 2 Juni 2019 pkl 18.00 sd 19.30 wib, bertempat di lahan sampah Jatirejo Putri Cempo Rt 02 Rw 39 Jatirejo Kel Mojosongo Jebres.
Sertu Aswan Ahiri Babinsa Kel Mojosongo Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta  melaksanakan pemantauan kejadian kebakaran lahan sampah di TPA Putri Cempo.

Adapun kronologis kejadian sbb :

1. Pd pkl 18.00 wib pada saat buka puasa petugas sampah yang sedang piket dapat laporan dari pemulung yang melihat api ditengah tumpukan sampah yang sudah menjadi besar sehingga petugas jaga langsung menghubungi petugas Damkar .

2. Pkl 18.35 wib Petugas Damkar tiba di lokasi lahan sampah Jatirejo Putri cempoh rt 02/39 Jatirejo  kel Mojosongo Jebres

3. Karena titik api berada di tengah tumpukan sampah sehingga tidak bisa di lalui/di lewati  oleh petugas pemadam kebakaran, sehingga petugas Damkar harus melalui jalan melingkar mencari jalan terdekat.

4. Pukul 19.30 wib api dapat di padamkan dengan menggunakan 3 Armada pemadam kebakaran, dan satu unit Ambulance untuk antisipasi kesehatan.

Kerugian materiil : Nihil

Dugaan sementara kebakaran tsb diakibatkan oleh gas metan dan di picu suhu panas matahari yg tinggi sehingga memicu percikan gas metan oleh panas marahari sehingga menimbulkan api dan terjadi kebakaran.

No comments:

Post a Comment