teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 24, 2019

BABINSA BANYUANYAR IKUT SERTA APEL BERSAMA GERAKAN PRAMUKA DAN PEMBUATAN LOBANG BIOPORI

Surakarta  sabtu( 22/6/2019) Pukul  08.00 Wib Babinsa Banyuanyar koramil 02/ Bjs Dim 0735/Ska pelda Sugito Beserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Surakarta menggelar Apel Bersama dalam rangka pembutan lobang  biopori  bertempat di lapangan Banyuanyar kec.Banjarsari Surakarta .kegiatan Apel bersama di pimpin oleh kepala lingkungan hidup Surakarta . Ibu. Narni MM.dan di ikuti 75 orang.

Turut Hadir dalam Apel bersama  : Saka kapaltaru (dinas lingkunga hidup Saka pariwisata ,Saka bhakti husada Dinas kesehatan , Saka bayangkara (polres),  saka wira Kartika ( TNI)  di wakili babinsa kel banyuanyar pelda. Sugito sertu jaka.

Adapun maksud dan  tujuan pembuatan lobang biopori tak lain untuk  penyerapan air dan penyimpanan air pada tanah yang diisi sampah organik untuk resapan air pada Dasarnya lubang resapan biopori mempunyai banyak manfaat. Sumur resapan yang berdiameter 1 meter dan kedalaman 1 meter setara dengan 10 lubang biopori berdiameter 12 centimeter (cm) dan kedalaman 50 cm.disamping untuk mencegah luapan Air .

Gerakan Biopori Pramuka ini juga merupakan implementasi dari darma kedua Pramuka yaitu ‘Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia’. Setiap Pramuka adalah patriot peduli lingkungan, dan bahwa setiap gugus depan Pramuka diajak mengambil peran aktif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

No comments:

Post a Comment